Posisi Tidur yang Baik Untuk Ibu Hamil yang Aman Untuk Kandungan

Banyak sekali pertanyaan dari kalangan ibu hamil yang menanyakan mengenai posisi tidur yang baik untuk ibu hamil. Ada diantaranya yang menyebutkan, bahwa ketika hamil seorang wanita hamil bisa tidur dengan posisi apa saja, karena yang penting mereka mendapatkan istirahat yang nyaman juga nyenyak. Namun, ada juga diantaranya yang menyebutkan, bahwa ketika dalam keadaan hamil, posisi tidur yang baik untuk ibu hamil seharusnya sewajarnya agar tidak menyebabkan resiko yang buruk pada ibu hamil. Dengan adanya beberapa pendapat tersebut, pastinya Anda merasa bingung untuk menentukan posisi yang tepat untuk tidur selama kehamilan, bahkan ketika itu Anda akan merasa khawatir dan takut ketika Anda tertidur.

Namun sepertinya ada yang harus menghentikan rasa kekhawatiran Anda, karena pada kenyataannya ada fakta yang cukup bisa membuat Anda bahagia serta membuat para ibu hamil tidak perlu merasa khawatir lagi atau bahkan merasa takut ketika menentukan posisi tidur ibu hamil.  Untuk posisi tidur ibu hamil sebenarnya bisa dalam posisi seperti apa saja. Karena pada dasarnya keadaan perut wanita ini diciptakan secara khusus oleh Yang Maha Kuasa, sehingga tidak ada masalah dalam posisi tidur ibu hamil. Dan hal ini dikarenakan keberadaan cairan ketuban yang bisa membuat janin di dalam kandungan akan merasa tetap nyaman dalam kondisi seperti apapun, serta memiliki ruang yang cukup untuk bergerak serta berkembang.

Akan tetapi agar posisi tidur untuk ibu hamil bisa lebih aman serta nyaman, maka tidak ada salahnya jika Anda juga memperhatikan posisi tidur Anda. Nah, berikut ini ada beberapa posisi tidur yang di anjurkan untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

Tengkurap

Bagi para ibu hamil yang memang masih memiliki ukuran perut yang belum terlalu besar, ternyata tidur dengan posisi tengkurap merupakan posisi yang cukup aman. Akan tetapi, di usia kehamilan trimester pertama, biasanya di tandai dengan bagian dada yang jauh lebih sensitive daripada biasanya, dan memang hal ini bisa membuat seorang wanita merasa kurang nyaman dengan posisi tidur seperti ini. Bukan hanya itu, posisi tengkurap dengan sangat kurang sesuai dan tidak cocok untuk posisi tidur ibu hamil yang memang kondisi perutnya sudah mulai membesar.

Terlentang

Posisi terlentang merupakan posisi yang aman serta nyaman untuk posisi tidur semua orang, termasuk ketika Anda tengah hamil. Nah, bagi para wanita yang tengah hamil muda, posisi ini memang di anjurkan. Mengapa? Karena dengan posisi terlentang bisa membuat Anda cukup merasa aman dan nyaman ketika tidur.

Namun bagi Anda yang mulai memasuki usia kehamilan 16 minggu, atau bahkan keadaan perut yang membesar, justru posii tidur dengan terlentang ini sangat kurang di sarankan. Karena ketika posisi ibu hamil tidur dengan terlentang, maka secara otomatis beban rahim Anda akan bertumpu pada bagian belakang tubuh Anda, termasuk bagian usus serta vena cava inferior.

Miring

Nah, untuk posisi tidur yang lebih di sarankan yaitu posisi tidur dengan keadaan memiring. Walaupun sampai saat ini masih belum ada penelitian yang lebih lanjut, namun posisi ini cukup di sarankan serta menjadi posisi tidur yang paling aman dan nyaman baik untuk ibu hamil ataupun janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, kurang lebih seperti itulah penjelasan terkait posisi tidur yang baik untuk ibu hamil. Semoga postingan kami kali ini bisa membantu Anda semua.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517