Posisi Tidur Salah Menyebabkan Kulit Keriput

Kecantikan adalaha salah satu hal penting bagi seorang wanita. Untuk menjaga kecantikan dan kulit terlihat bersih, biasanya banyak wanita yang tidak ragu melakukan perawatan dengan biaya yang tergolong cukup mahal. Munculnya kulit keriput pada wajah akan menjadi masalah serius sehingga hal ini perlu mendapat penanganan khusus. Pada dasarnya kulit keriput pada bagian wajah bisa dihindari dengan posisi tidur yang tepat.

Tidak Dipungkiri bahwa posisi tidur yang tidak tepat ternyata bisa mempercepat munculnya keriput wajah. Bahkan hal ini bisa terjadi sebelum waktunya sehingga mengganggu penampilan. Maka dari itu perlu dilakukan tindakan dan pencegahan mengenai hal tersebut untuk mencegah kondisi yang lebih parah dan sulit untuk diatasi.

Adapun Cara Mencegah Kulit Keriput Saat Tidur Yaitu Sebagai Berikut!

Biasakan Mencuci Muka Sebelum Tidur

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam mencegah kulit keriput akibat tidur yaitu dengan rutin membiasakan cuci muka. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada wajah. Dengan begitu maka kulit wajah Anda akan terhindar dari penyumbatan pori-pori dan sel-sel kulit sehingga kulit wajah Anda tampak segar dan kencang.

Krim Malam

Krim malam merupakan jenis pelembab wajah yang dirancang khusus untuk membantu proses peremajaan kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Seiring dengan bertambahnya usia maka koagen dan elastisitas kulit akan menurun sehingga hal ini akan menyebabkan produksi minyak berkurang dan mengakibatkan kulit kering yang menjadi awal kulit keriput.

Tidur Yang Cukup

Jika Anda banyak begadang dan tidak istirahat dengan cukup maka akan memicu kulit lebih mudah keriput. Tidur merupakan salah satu sarana untuk mengistirahatkan kinerja berbagai oragan tubuh dan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak. Dengan tidur maka akan terjadi proses peremajaan kulit.

Perhatikan Posisi Tidur

Jangan sepelekan karena posisi tidur akan berdampak terhadap kulit wajah Anda. Hindari kebiasan tidur dengan menutupi bagian wajah sebab hal ini akan memicu garis, lipatan dan keriput pada wajah. Hindari juga tidur miring ke kiri dan ke kanan sebab akan membuat kulit Anda tertekan ke bantal yang menjadi awal keriput muncul. Tidur dengan posisi terlentang dianggap paling efektif untuk menghindari kulit keriput sebelum waktunya.

Gunakan Sarung Bantal Yang Baik

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan tidur dengan dilengkapi bantal khusus untuk menghilangkan stres maka pilihlah bantal khusus untuk menghilangkan dan mengurangi stres fisik pada wajah. Pilihlah sarung bantal sutra atau satin sehigga tidak akan mengakibatkan tekanan pada wajah Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mencegah kulit keriput pada wajah. Meskipun pengaruhnya tidak terlalu signifikan, namun hal ini memberikan dampak negatif jika terus menerus dilakukan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517