Posisi Tidur Ibu Hamil 8 Bulan yang Baik Untuk Janin Dalam Kandungan

Posisi tidur ibu hamil 8 bulan. Ketika usia kehamilan semakin membesar dan keadaan perut juga terus membesar, maka masalah utama yang sering dialami oleh ibu hamil yaitu sulitnya menemukan posisi tidur yang pas, sehingga waktu atau jam istirahat akan tergangggu. Penting untuk Anda ketahui, bahwa sebenarnya alasan utama dibalik sulitnya Anda mendapatkan tidur yang baik ketika masa kehamilan yaitu, terus membesarnya ukuran janin yang ada di dalam kandungan Anda. Maka dari itu, tidak heran jika Anda akan merasa serba salah ketika Anda hendak tidur.

Ketika Anda merasa di usia hamil 8 bulan susah tidur, maka Anda harus bisa menemukan posisi tidur yang menurut Anda nyaman untuk kehamilan 8 bulan Anda. Karena bagaimanapun juga, Anda harus bisa nyaman dengan posisi tidur Anda dan mendapatkan tidur dengan nyenyak juga nyaman. Karena tidur juga merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi Anda selama kehamilan.

Nah, di bawah ini ada beberapa posisi tidur yang baik untuk ibu hamil 8 bulan, yang memang bisa membuat Anda merasa nyaman ketika Anda tertidur, yaitu sebagai berikut:

1. Posisi menyamping ke kiri

Posisi ini merupakan posisi yang paling direkomendasikan agar Anda bisa mendapatkan posisi tidur yang nyaman. Caranya yaitu, Anda cukup berbaring menyamping kea rah kiri dengan menekuk bagian lutut Anda. Agar Anda bisa merasa lebih nyaman dnegan posisi ini, maka Anda bisa meletakkan bantal di antara kaki, bawah punggung Anda serta di bagian bawah perut.

Seperti yang telah dikatakan, bahwa posisi ini merupakan posisi yang paling direkomendasikan oleh para ahli ketika kondisi perut Anda semakin hari semakin membesar. Karena dnegan posisi ini, bagian hati Anda terletak di bagian kanan perut, sehingga posisi dengan tidur menyamping ini akan membantu janin dalam kandungan terhindar dari tekanan yang disebabkan oleh beberapa bagian organ besar. Bahkan, posisi ini juga bisa mengoptimalkan aliran darah Anda ke bagian plasenta serta ke janin.

2. Bersandar

Untuk posisi ini, Anda bis amenumpukkan beberapa bantal, setelah itu tidurlah dengan cara bersandar pada bantal yang telah Anda tumpukkan tersebut. Posisi ini akan membuat bagian lutut menjadi lebih nyaman, apalagi jika Anda menambahkan juga beberapa bantal di bagian bawah lutut Anda. Posisi ini bisa Anda pilih, ketika Anda merasa tidak mungkin untuk mengambil posisi tidur menyamping.

Bukan hanya beberapa posisi di atas yang memang baik untuk Anda terapkan, namun ada juga beberapa posisi tubuh yang memang bisa membuat para ibu hamil merasa jauh lebih nyaman ketika tertidur. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Jika Anda sering mengalami yang namanya gangguan pada bagian pinggang Anda, maka Anda bisa terlentang, dengan posisi kepala diletakkan di atas bantal yang telah di tumpuk. Setelah itu, Anda bisa menyangga bagian lutut Anda dengan menggunakan beberapa bantal.
  • Ketika Anda juga merasa pegal di bagian kaki dengan posisi kepala serta bokong di topang bantal, maka ANda juga bisa menyandarkan kedua bagian kaki Anda dengan posisi diluruskan pada bagian dinding atau tembok, kemudian regangkanlah bagian kaki Anda sejauh mungkin dan beristirahatlah senyaman mungkin. Dalam posisi ini, Anda harus tetap menjaga agar telapak kaki tetap mendatar.
  • Nah, penting juga untuk Anda ketahui, bahwa dengan Anda mengambil posisi terlentang, maka posisi ini bisa membuat tubuh janin dalam kandungan menekan bagian pembuluh darah besar yang memang berada di bagian belakang tugbuh Anda. Kondisi ini bisa membuat tekanan darah Anda menurun, yang mana bisa menyebabkan Anda mudah pingsan. Maka dari itu, untuk posisi terlentang, Anda bisa melakukannya hanya jika dibutuhkan saja.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517