Pola Hidup Tidak Sehat Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Kanker serviks merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh virus Human Papiloma yang menginfeksi organ reproduksi wanita. Penyakit jenis ini tergolong sangat mematikan dan menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Tidak hanya virus, ternyata gaya hidup sehari-hari juga menjadi penyebab kanker serviks pada wanita.

Kanker serviks disebut mematikan sebab tidak bisa dideteksi sejak awal dan kondisinya baru diketahui ketika sudah memasuki stadium lanjut. Dalam hal ini yang perlu dilakukan adalah pencegahan yang bisa menghambat penyebaran virus tersebut. Salah satunya yaitu dengan mengubah kebiasaan dan pola hidup. Terapkanlah pola hidup sehat untuk menghindari infeksi virus mematikan tersebut dan jauhi kebiasaan yang justru memicu kanker serviks.

Berikut Kebiasaan Yang Menyebabkan Kanker Serviks

  1. Merokok

Kebiasaan merokok sangat rentan memicu timbulnya infeksi virus yang menyebabkan kanker serviks. Wanita yang memiliki kebiasaan merokok sangat rentan terkena gejala aknaker serviks jika dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah merokok. Kandungan bahan kimia dan zat adiktif pada rokok bisa memicu resiko timbulnya kanker serviks lebih tinggi.

  1. Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Bahan Kimia

Makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia seperti pewarna, pengawet dan pemanis buatan tentunya sangat berbahaya untuk kesehatan dan menjadi salah satu pemicu timbulnya kanker serviks. Jika dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang tentunya sangat beresiko terkena kanker serviks. Maka dari itu, bagi para wanita sebaiknya lebih selektif dalam memilih makanan. Hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji atau junkfood.

  1. Obesitas

Obesitas berasal dari kebiasaan makan yang tidak terkontrol dan jarang olahraga. Tanpa disadari obesitas bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti hipertensi, diabetes dan kanker serviks pada wanita. Pentingnya menjaga berat badan ideal akan menghindarkan Anda dari resiko penyakit mematikan ini.

  1. Alkohol

Mengkonsumsi minuman alkohol nampaknya sudah menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat modern di perkotaan. Namun hal ini tentunya harus diwaspadai sebab minuman yang mengandung alkohol merupakan salah satu pemicu timbulnya infeksi human papiloma penyebab kanker serviks pada wanita.

  1. Hubungan Seksual

Hubungan intim yang tidak sehat dan sering berganti pasangan sangat rentan menyebabkan kanker serviks. Berganti-ganti pasangan akan menyebabkan perpindahan virus tersebut lebih mudah sehingga kemungkinan ganasnya kanker serviks tidak bisa dihindari lagi. Maka dari itu, bersikap bijak dan setialah pada pasangan hidup Anda supaya resiko penyakit berbahaya tidak akan menyerang.

  1. Diet Ketat

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, hindarilah kebiasaan menerapkan diet ketat. Program diet rendah nutrisi akan memicu timbulnya virus penyebab kanker serviks yang sangat berbahaya. Dalam menjalani diet yang harus Anda perhatikan adalah asupan makanan bergizi tinggi nutrisi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517