Pisang Berkhasiat Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki tekstur daging buah yang lembut. Buah pisang tidak hanya enak dimakan, akan tetapi buah yang satu ini memiliki khasiat untuk menjaga dan merawat kulit. Pisang mengandung banyak nutrisi seperti zat besi, posfor, potassium, vitamin A, vitamin C, vitamin B dan kalsium yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini menjadikan pisang menjadi salah satu buah yang memiliki manfaat untuk merawat dan menghaluskan kulit terutama kulit wajah.

Pisang Berkhasiat Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Berikut Ini Beberapa Khasiat Dari Buah Pisang Untuk Perawatan Kulit Wajah

Mencegah jerawat

Salah satu manfaat dari buah pisang yaitu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa membuat masker pisang dengan cara memotong dan menghaluskan bagian daging buah kemudian dioleskan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa saat kemudian dicuci sampai bersih. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menghaluskan kulit wajah

Bagi Anda yang mengalami masalah pada kulit wajah seperti kulit kasar, Anda bisa menggunakan buah pisang sebagai masker. Caranya dengan menghaluskan buah pisang lalu tambahkan madu dan dioleskan pada wajah, diamkan beberapa saat sampai agak kering kemudian dicuci sampai bersih. Hasilnya akan terasa apabila Anda rutin menggunakan masker tersebut.

Mencerahkan kulit wajah

Khasiat buah pisang yang selanjutnya yaitu untuk mencerahkan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih, putih dan halus merupakan idaman semua orang terutama wanita. Kebanyakan wanita biasanya rela mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan kulit wajah. Oleh karena itu, daripada menghabiskan uang untuk melakukan perawatan, tidak ada salahnya kalau Anda mencoba cara yang alami dengan menggunakan masker yang berbahan dasar pisang. Apabila dilakukan secara rutin dan teratur maka akan terasa hasilnya sehingga kulit wajah akan lebih cerah dan berseri.

Mengangkat sel-sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk pada bagian wajah biasanya menyebabkan wajah tampak kusam dan berminyak. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan cara alami dengan menggunakan masker dari buah pisang. Menggunakan cara ini akan lebih aman dalam merawat kulit wajah sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Membantu mengencangkan kulit wajah

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin E. Seperti yang kita ketahui kalau vitamin E berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu vitamin E juga berguna untuk membantu mengencangkan kulit wajah. Anda bisa mendapatkan khasiat dari buah pisang dengan cara memakai masker pisang secara rutin.

Itulah beberapa manfaat dari buah pisang untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah. Selain digunakan sebagai masker, pisang juga bisa dikonsumsi secara rutin sehingga khasiatnya akan lebih bagus. Manfaat lain dari buah pisang yaitu untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan sebagai sumber energi. Oleh karena itu Anda jangan ragu untuk mengkonsumsi pisang sebagai salah satu sumber makanan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517