Pilihan Makanan Untuk Mengatasi Stres

Stres bisa dialami oleh siapa saja, baik itu wanita, pria, orang dewasa dan bahkan anak-anak. Pemicu stres sangat beragam. Salah satu hal yang biasanya menyebabkan seorang wanita menjadi stres yaitu adanya peran ganda dalam sebuah rumah tangga. Kondisi ini tentunya membuat kewalahan sehingga perlu menyeimbangkan antara peran di rumah sebagai ibu rumah tangga maupun peran di tempat kerja. Banyak cara untuk mengatasi stres seperti dengan melakukan relaksasi, menyempatkan beristirahat dan pembagian peran yang seimbang.

Secara umum, stres pada wanita juga bisa dipicu oleh urusan harian dan bahkan kehilangan pasangan. Stres bisa diatasi dengan cara alami yaitu mengkonsusmi makanan tertentu yang memiliki khasiat untuk meredakan gejala stres yang sedang Anda alami.

Inilah Pilihan Makanan Untuk Mengurangi Stres

  • Asparagus

Asparagus tergolong salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan kandungan asam folat. Manfaatnya yaitu untuk membantu menstabilkan kondisi hati dari berbagai masalah yang Anda hadapi setiap hari. Kandungan asam folat dan vitamin B berguna untuk menjaga dan menyeimbangkan suasana hati. Disamping itu, nutrisi tersebut membantu menstimulus serotonin sehingga suasana hati Anda kembali positif.

  • Susu

Kandungan nutrisi susu diantaranya yaitu vitamin B2, vitamin B1, kalsium, protein dan kaya akan kandungan antioksidan. Untuk melawan stres, cobalah untuk memilih menu sarapan sereal gandum dengan kuah susu. Hal ini akan membantu mengembalikan semangat dan menghilangkan stres menghadapi kegiatan harian Anda.

  • Daging Sapi

Daging sapi mengandung nutrisi seperti zat besi, seng serta vitamin b yang berguna untuk menstabilkan suasana hati. Pilihlah daging sapi yang bebas kandungan lemak. Anda bisa memilih jenis tenderloin.

  • Kacang Almond

Kacang almond bisa Anda pilih sebagai cemilan sehat. Hal ini karena kacang almond mengandung magnesium, seng, vitamin E dan vitamin B2. Meskipun mengandung lemak, namun lemak tersebut bersifat tak jenuh. Vitamin C dan vitamin E berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang bisa memicu stres.

  • Kombinasi Keju Buah

Kombinasi keju dan buah bisa Anda pilih untuk mengatasi stres. Kandungan kalsium dan protein keju yang berpadu dnegan vitamin C pada buah-buahan akan bermanfaat dalam melawan radikal bebas yang merupakan penyebab stres. Konsumsilah makanan ini sebagai menu cemilan ataupun pada waktu sarapan.

  • Sereal Beras

Sereal beras mengandung vitamin B serta asam folat untuk membantu mengurangi stres. Kombinasikan dengan susu dan jadikan sebagai menu sarapan sehat dan cemilan pada waktu bersantai.

  • Cakalang

Ikan laut bisa menjadi pilihan Anda untuk menu makan siang karena mengandung vitamin B6 dan B12. Disamping itu, ikan tuna juga mengandung protein dan rendah lemak sehingga hal ini akan menjaga mood Anda dan terhindar dari stres.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517