Pijatan Yang Tepat Bermanfaat Meredakan Rasa Nyeri Pada Waktu Menstruasi

Pijatan atau memijat merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa lelah dan pegal-pegal setelah seharian beraktivitas. Pijatan sangat bermanfaat untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan mengatasi gangguan kesehatan lainnya. Selain untuk menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas, ternyata pijatan juga bermanfaat untuk wanita pada waktu menstruasi. Pijatan dengan teknik yang tepat berguna untuk menghilangkan rasa nyeri pada pinggang, kram perut, memperlancar menstruasi dan menghilangkan stres pada waktu menstruasi.

Meredakan Rasa Nyeri Pada Waktu Menstruasi

Beberapa Manfaat Pijat Untuk Meredakan Rasa Nyeri Pada Waktu Menstruasi

Mengatasi kram perut. Manfaat pijatan dengan teknik yang tepat pada waktu menstruasi berguna untuk membantu menghilangkan rasa sakit pada bagian perut atau kram perut. Gejala menstruasi seperti kram perut merupakan hal yang sudah biasa dialami oleh wanita. Biasanya gejala tersebut muncul di awal-awal menstruasi. Sebagian wanita ada yang mengalami rasa sakit tak tertahankan sehingga kadang membuat aktivitas sehari-hari terganggu.

Mengurangi sakit pinggang. Gejala menstruasi seperti sakit pinggang umumnya sering terjadi pada wanita sehingga mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan pijatan pada bagian pergelangan kaki.

Membantu memperlancar menstruasi. Permasalahan seputar menstruasi kerap kali terjadi pada wanita, salah satunya yaitu menstruasi tidak normal. Cara sederhana seperti melakukan pijatan akan membantu melancarkan menstruasi. Pijatan bisa dilakukan pada titik saraf reproduksi yang terdapat di bagian telapak kaki dan tangan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pijatan pada bagian punggung dan pergelangan tangan.

Menghilangkan pegal-pegal pada waktu menstruasi. Pemijatan menggunakan teknik yang benar akan membantu menghilangkan pegal-pegal akibat menstruasi. Salah satu jenis pemijatan yang bisa Anda coba pada waktu menstruasi yaitu pijat refleksi. Pijat refleksi akan membantu mengurangi permasalahan seputar menstruasi dan membantu melancarkan aliran darah normal.

Mengatasi perasaan yang tidak nyaman atau stres pada waktu menstruasi. Pada waktu menstruasi biasanya perasaan seorang wanita lebih sensitif dan moody. Untuk mengatasi perasaan stres ketika menstruasi, pijat refleksi menjadi salah satu solusinya. Dengan melakukan pijat refleksi tubuh Anda akan terasa lebih rileks sehingga meminimalisir gejala-gejala menstruasi.

Untuk melakukan pijatan pada waktu menstruasi sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter supaya tidak akan membahayakan kesehatan. Teknik memijat pada waktu menstruasi harus tepat dan biasanya ada beberapa titik yang menjadi acuan untuk melakukan pijatan. Titik pijatan yang berhubungan dengan reproduksi biasanya terdapat pada bagian kaki dan tangan.

Selain dengan melakukan pemijatan, gejala-gejala menstruasi bisa diatasi dengan melakukan olahraga khusus untuk wanita pada waktu menstruasi. Olahraga ringan tentunya akan membantu menjaga kebugaran tubuh selama menstruasi dan meminimalisir perasaan tidak nyaman pada waktu menstruasi.

Related Posts

Share This