Pete Untuk Ibu Hamil, Inilah Manfaatnya!

Pete merupakan salah satu lalapan yang sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang karena baunya yang aneh. Dibalik baunya ternyata pete menimpan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Salah satu manfaat pete bagi wanita yaitu untuk membantu mengurangi rasa sakit pada waktu menstruasi. Nah, disamping itu ternyata manfaat pete untuk ibu hamil sangat luar biasa jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

Secara garis besar manfaat pete bagi ibu hamil diantaranya yaitu mengurangi stres, mengatasi sembelit, mencegah anemia, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut manfaat pete bagi ibu hamil yang harus Anda ketahui!

  • Mengatasi sembelit

Salah satu manfaat pete buat ibu hamil yaitu untuk mengatasi sembelit. Gangguan pencernaan yang satu ini memang umum terjadi paa ibu hamil. Kandungan serat pada pete berfungsi dalam memperlancar sistem pencernaan. Namun ibu hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi terlalu banyak karena bisa menyebabkan diare.

  • Mengobati stres

Stres pada ibu hamil sangat berbahaya ,karena bisa berdampak terhadap kesehatan dan juga perkembangan janin di dalam kandungan. Kandungan triptopan pada pete terbukti ampuh dalam menyeimbangkan kadar hormone stres dan memicu hormone anti stres yaitu serotonin.

  • Menekan resiko penyakit anemia dan hipertensi

Penyakit anemia dan hipertensi merupakan penyakit berbahaya bagi ibu hamil. Menkonsumsi pete secara teratur dengan porsi yang tepat bisa menekan resiko penyakit tersebut pada waktu hamil. Kandungan zat besi pada pete cukup tinggi untuk membantu pembentukan hemoglobin. Sedangkan kalium, berperan penting dalam menyeimbangkan tekanan darah ibu hamil.

  • Menjaga kesehatan kulit

Kandungan protein pada pete berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Protein berperan penting dalam meregenerasi sel-sel kulit mati. Konsumsilah pete dengan porsi yang sesuai maka sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit kering, jerawat maupun stretch mark pada waktu hamil.

  • Mengatasi penyakit maag ibu hamil
Baca Juga:  Mengetahui Gejala Awal Kehamilan Minggu Pertama

Ibu hamil terkaang mengalami gejala penyakit maag akibat produksi asam lambung meningkat pada waktu hamil. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ibu hamil bisa menambahkan pete dalam menu makan harian. Pete memiliki kandungan alkali yang terbukti bisa meredakan maag saat hamil.

Demikian manfaat pete bagi ibu hamil, konsumsilah secara teratur dengan porsi tepat dan jangan berlebihan karena bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh dan juga perkembangan janin di dalam kandungan.

Pete bisa dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi sambel pete dan dicampurkan ke dalam tumisan. Supaya lebih aman dan baunya berkurang, konsumsilah pete dengan cara di rebus. Semoga informasi yang penulis sajikan menjadi referensi yang bermanfaat nagi Anda guna melengkapi kebutuhan nutrisi pada waktu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517