Persiapan Menjelang Persalinan

Perasaan senang dan tegang sudah pastinya akan menghampiri seorang ibu yang kehamilannya sudah memasuki tahap akhir dari kehamilan. Hari yang dinantikan sudah semakin dekat, tinggal menunggu hitungan hari untuk bisa melihat sang buah hati dan mendengar tangisannya. Supaya persalinan lancar dan normal maka ibu hamil perlu menyiapkan segalanya, baik itu mental ataupun persiapan tempat persalinan yang nyaman dengan dokter yang sudah ahli.

Persiapan menjelang kelahiran bayi sangat penting untuk diperhatikan, baik itu persiapan mental sang ibu ataupun persiapan financial untuk proses melahirkan. Banyak ibu hamil yang menganggap kalau proses melahirkan itu adalah proses yang menakutkan, mereka selalu membayangkan rasa sakit ketika melahirkan sehingga hal ini membuat mereka takut untuk menghadapai proses persalinan dan lebih memilih operasi meskipun harusnya persalinan mereka bisa normal.

Persiapan menjelang persalinan

Persiapan Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Oleh Ibu Hamil Menjelang Persalinan?

Persiapkan mental, sebelum persalinan ibu hamil tidak boleh mengalami stres karena hal itu bisa berpengaruh pada mental ibu hamil menjelang proses persalinan. Ibu hamil harus senantiasa rileks dan tidak boleh ada tekanan apapun. Persiapan mental untuk ibu hamil menjelang proses persalinan memang harus betul-betul di persiapkan, begitu pula dengan mental yang nantinya akan jadi seorang ibu untuk anak yang dilahirkan. Partisipasi sang suami juga sangat berpengaruh bagi psikis istri yang akan menghadapi persalinan.

Memperbanyak informasi tentang merawat bayi, sebagai calon ibu baru bagi bayi, hendaknya anda mengetahui bagaimana cara merawat bayi dengan baik supaya pas bayi lahir anda tidak kebingungan bagaimana merawat bayi. Selain itu juga anda harus punya pengetahuan mengenai kesehatan bayi yang baru lahir sebab masih rentan terhadap bakteri ataupun kuman.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Suami Menjelang Persalinan

Mengubah kebiasaan, ibu hamil biasanya manja dan kadang merasa malas bangun pagi, maka hal mendasar yang bisa dilakukan adalah dengan membiasakan bangun pagi dan menghirup udara pagi yang segar sebab ini akan memberi dampak positif bagi kandungan anda.

Mommy time, interaksi sesama ibu hamil juga penting dilakukan, ini bertujuan untuksaling bertukar informasi dengan sesame inu hamil, selain itu juga untuk saling memberi dukungan dan saling menguatkan.

Persiapkan mental menjadi orangtua, salah satu hal yang juga harus benar-benar dipersiapkan adalah persiapan mental wanita dan pria untuk bisa jadi orangtua yang baik setelah bayi mereka lahir nantinya. Anda harus mengetahui bagaimana merawat bayi yang baik ataupun bagaimana nantinya anda mendidik anak anda sesuai kaidah agama yang anda anut.

Mengetahui informasi mengenai pemberian ASI, pengetahuan tentang cara pemberian ASI yang benar memang benar-benar perlu diketahui oleh ibu hamil. Ibu hami harus tahu cara pemberian ataupun mengatasi kalau nanti setelah bayi lahir ASI mereka belum lancar.

Persiapkan segala perlengkapan bayi, pastikan semua perlengkapan bayi sudah lengkap supaya tidak bingung pas pertama kali melakukan perawatan pada bayi.  Jangan menunggu bayi lahir dulu kemudian baru membeli perlengkapannya,  alangkah lebih baik jika semua itu dipersiapkan sejak dini sebelum bayi lahir.

Berbagai persiapan memang perlu untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya supaya semuanya sesuai dengan yang diinginkan. Persalinan lancar dan anda sekeluarga pun senang dengan kehadiran bayi yang sudah lama anda nantikan. Kunci utama yang menjadi penentu lancarnya persalinan adalah perasaan yang tenang (rileks) karena jika perasaan tenang maka semua emosi akan menjadi terkendali dengan sangat baik dan tidak akan merasa tegang.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517