Persiapan Melahirkan: Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Tempat Melahirkan

Persiapan melahirkan harus benar-benar Anda persiapkan dengan baik. Karena proses melahirkan atau proses persalinan merupakan satu momen yang paling penting untuk kaum wanita. Walaupun proses melahirkan menyakitkan, dan mungkin bagi sebagian wanita merupakan hal yang menakutkan, namun melahirkan kerap kali diartikan sebagai awal dari kehidupan baru, karena akan menjadi seorang ibu.

Oleh karena itu, tidak jarang di luaran sana banyak pasangan suami istri yang memang melakukan persiapan persalinan yang sangat ekstra untuk menyambut kelahiran buah hati mereka.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah hamil tua, apakah Anda sudah memiliki rencana Anda akan melahirkan di mana? Nah, sebelum Anda memilih tempat persalinan, ada beberapa hal yang memang harus Anda persiapkan dalam persiapan untuk melahirkan, yaitu sebagai berikut:

  1. Rumah Sakit Ibu dan Anak

Rumah bersalin atau dalam kata lain rumah sakit ibu dan anak pastinya akan memberikan pelayanan yang special untuk Anda. Keadaan kamar pribadi yang mewah, perlengkapan medis yang super lengkap, perawatan, bahkan bisa dengan mudah berkonsultasi dengan dokter.

Patsinya rumah bersalin ini dilengkapi dengan kamar operasi, dokter spesialis kandungan yang handal, ruang perawatan untuk bayi, bahkan pertolongan yang dilakukan jauh lebih cepat diberikan seandainya jika terjadi hal yang memang tidak diinginkan. Maka bisa di simpilkan, bahwa melahirkan si rumah bersalin merupakan hal yang aman juga nyaman bagi Anda juga xalon bayi.

  1. Rumah

Melahirkan di rumah, pastinya memiliki resiko yang cukup tinggi, bukan? Mengapa? Karena ketika kita memutuskan untuk melahirkan di rumah, pastinya tidak ada perlengkapan medis yang lengkap. Akan tetapi, jika memang Anda memilih untuk melahirkan di rumah, pastinya Anda harus dibantu oleh sejumlah orang yang memang ahli di bidangnya, misalkan bidan.

Melahirkan di rumah memang tidak banyak disarankan oleh tim medis, terutama dengan alasan keselamatan yang tidak terjamin, terutama bagi Anda yang memang pernah mengalami masalah dalam kehamilan sebelumnya. Namun ketika Anda tetap memilih untuk melahirkan di rumah, maka setidaknya Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter, dan mencari tahu bagaimana baiknya.

  1. Bidan

Tidak ada hal yang salah ketika Anda akan melahirkan di bidan, karena selain di tangani langsung oleh tim ahli, namun Anda juga akan memperoleh perawatan yang eksklusif bahkan terasa seperti tengah berada di rumah.

Selain itu, pihak pemerintah juga sangat mendukung fasilitas yang ada di tempat bidan. Akan tetapi satu hal yang harus Anda ingat, bahwa jika terjadi hal yang tidak diinginkan, yang memang diluar kemampuan bidan, maka pastinya Anda akan dirujuk ke rumah sakit, dengan alasan perlengkapan medis yang berada di rumah sakit lebih kumplit, dan mungkin saja membutuhkan penanganan dokter spesialis. Akan tetapi, selama tidak adanya masalah, pastinya akan aman-aman saja jika Anda memilih melahirkan di bidan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517