Permainan Sederhana yang Baik Untuk Anak Laki-laki

Banyak orantua yang mengeluhkan, bahwa anak laki-laki mereka yang memang baru duduk di kelas satu SD merupakan anak yang aktif, bahkan saking aktifnya orangtua menganggap keaktifan anak mereka dapat menganggu lingkungan sekitar. Bahkan anak laki-laki yang masih duduk di kelas satu SD cenderung lebih asik bermain daripada belajar bersama guru juga teman-temannya, mereka lebih asik melakukan permainan anak laki-laki.

game anak laki laki

Namun, coba Anda renungkan, anak yang baru memasuki bangku pendidikan memang cenderung masih menyukai bermain. Apalagi bagi anak yang memiliki jenis kelamin laki-laki, pastinya mereka lebih suka untuk melakukan permainan anak laki-laki. Namun, bunda dan ayah bisa mengenalkan kepada si kecil game anak laki-laki yang memang bermanfaat untuk dirinya juga perkembangan otak si kecil. Di salah satu buku Male Brain, salah seoarng fsikologi menyebutkan, bahwa anak laki-laki di usia seperti itu sangat wajar jika lebih menyukai bermain dan aktif berkeliling untuk mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Dan sangat di anjurkan kepada para ayah, ketika anak di suia ini mulai menunjukkan ke aktifannya, maka sebaiknya ayah bisa menemani si kecil untuk melakukan permainan anak laki-laki.

Bukan hanya itu, dalam buku Male Brain, ia juga menyebutkan agar ayah bisa meluangkan waktu walau sebentar untuk bermain dengan si kecil. Mengapa bermain setiap hari sangat penting? Hal ini dikarenakan permainan atau games anak laki-laki sangat penting untuk stimulasi anak juga salah satu cara yang baik untuk mengajarkan anak banyak hal, khususnya di usia-usia awal. Dan permainan juga bisa mengajarkan pola kehidupan yang baik dengan cara yang jauh lebih menyenangkan.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis permainan anak laki-laki yang bisa ayah kenalkan kepada si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Permainan petak umpet

Petak umpet merupakan permainan yang bisa mengajarkan si kecil untuk mengenali ruang, melakukan sejumlah orientasi terhadap sejumlah benda yang ada di sekitarnya. Di dalam permainan ini, Anda bisa mengajarkan kepada anak fungsi serta bentuk dari permainan petak umpet, serta apa yang berbahaya dan apa yang tidak berbahaya untuk dirinya.

  1. Permainan menggambar

Anak-anak di usia awal memang sangat senang untuk melakukan eksperimen, setidaknya Anda bisa menyediakan kertas kosong dan mengajak si kecil untuk menggambar suatu hal. Permainan ini juga bisa mengajarkan si kecil untuk berkreasi. Bukan hanya itu, hal ini juga bisa mengajarkan si kecil untuk menyampaikan sejumlah ide juga pemikiran mereka agar lebih terbuka.

  1. Permainan bola dan berlari

Anak laki-laki yang aktif dan suka bergerak memang bisa memudahkan seluruh hormone serta fungsi dari tubuh mereka menjadi aktif. Ayah bisa menggunakan bola atau mengajarkan si kecil untuk berlari, hal ini akan membuat si kecil menyalurkan energy di tempatnya. Bukan hanya itu, berlari atau bahkan bermain bola juga bisa membuat si kecil lebih berkonsentrais.

Sebenarnya masih banyak permainan lainnya yang bisa ayah atau bunda kreasikan untuk si kecil. Namun intinya yaitu, bunda dan ayah harus bisa meluangkan waktu untuk bisa bermain bersama si kecil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517