Perlengkapan Untuk Anak Yang Harus Dipersiapkan Pada Musim Hujan

Pada waktu musim hujan terkadang anak-anak lebih rentan terkena penyakit seperti flu dan batuk. Hal ini tentunya akan mengganggu kenyamanan anak dalam beraktivitas sehari-hari dan membuat orangtua merasa khawatir untuk membiarkan anak bermain atau berpergian saat musim hujan. Nah, maka dari itu bunda harus menyediakan berbagai macam perlengkapan bagi anak pada musim hujan.

Perlengkapan wajib seperti jaket atau jas hujan sangat penting untuk dipersiapkan bagi anak-anak pada musim hujan. Bunda harus cerdas dalam memilih jenis jaket ataupun perlengkapan yang lainnya. Bahan jaket ataupun baju hangat untuk anak pada musim hujan sebaiknya anti air dan memiliki bahan yang lembut.

perlengkapan anak di musim hujan

Beberapa Jenis Perlengkapan Yang Harus Dipersiapkan Untuk Menjaga Kesehatan Anak Pada Waktu Musim Hujan

Jas hujan

Tentunya jas hujan adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus dipersiapkan pada musim hujan untuk anak-anak. Supaya anak tertarik untuk membawa dan memakai jas hujan sebaiknya bunda memilih jas hujan dengan warna yang disukai oleh anak. Bagi anak yang sudah memasuki tahap sekolah dan mempunyai beberapa kegiatan tentunya jas hujan sangat diperlukan untuk melindungi mereka ketika pulang dari sekolah pada waktu musim hujan.

Jaket atau sweater

Selain jas hujan, jaket atau sweater merupakan perlengkapan yang sangat penting bagi anak-anak pada waktu musim hujan. Jaket sangat berguna untuk melindungi anak-anak dari dinginnya udara pada musim hujan ketika berada di luar rumah. Pilihlah jaket yang tebal dan berbahan dasar kain yang lembut supaya bisa membuat badan anak terasa hangat sehingga mencegah masuk angin. Jangan memilih jaket dengan bahan yang kaku karena akan mengganggu kenyamanan anak dalam bergerak.

perlengkapan musim hujan

Payung

Payung adalah salah satu alat yang dibutuhkan oleh setiap orang pada musim hujan. Persiapkanlah payung lipat yang bisa ditaruh di dalam tas anak untuk jaga-jaga ketika hujan turun secara tiba-tiba pada waktu anak pulang dari sekolah. Beri kesempatan pada anak untuk memilih warna dan ukuran payung yang mereka sukai.

Topi

Perlengkapan yang tak kalah pentingnya untuk anak pada musim hujan yaitu topi. Pelindung kepala ini sangat berguna untuk anak ketika turun hujan secara tiba-tiba pada waktu anak bermain atau pulang dari sekolah. Pilihlah jenis topi yang tidak tembus air sehingga kepala anak tidak akan basah ketika turun hujan. Perhatikan pula kenyamanan anak bunda ketika diberi perlengkapan pelindung kepala tersebut. Jangan memaksa anak untuk memakai barang yang tidak disukainya. Hal ini akan membuat anak merasa tidak nyaman.

Nah, itulah beberapa perlengkapan yang harus bunda persiapkan untuk si kecil pada musim hujan supaya terhindar dari ancaman berbagai macam penyakit. Selain perlengkapan diatas, bunda juga harus memberikan asupan makanan bergizi untuk mendukung sistem kekebalan tubuh si kecil pada musim hujan.

Related Posts

Share This