Perlengkapan Bayi yang Wajib Untuk Bunda Siapkan

Setelah usia si kecil memasuki 6 bulan, maka si kecil sudah bisa diberikan makanan tambahan, atau yang lebih tepatnya makanan pendamping ASI (MPASI). Dan bunda bisa memilih jenis makanan yang di sukai si kecil, sesuai dengan usianya saat ini. Nah, maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan membahas perlengkapan bayi yang di butuhkan untuk usia 6 bulan, terutama untuk perlengkapan makannya yang aman.

perlengkapan makan bayi

Bahan pembuat peralatan makan bayi yang aman

Untuk saat ini, banyak diantaranya perlengkapan makan bayi usia 6 bulan yang terbuat dari melamin, padahal perlengkapan bayi yang terbuat dari melamin tidaklah aman untuk di gunakan si kecil, megapa? Jal ini dikarenakan peralatan makan si kecil yang terbuat dari melamin mampu melepaskan partikel jika terkena makanan atau minuman yang panas. Padahaln, bunda cenderung menyajikan makanan untuk si kecil dalam keadaan yang hangat, bukan? Dan itulah salah satu penyebab kenapa perlengkapan makan si kecil yang terbuat dari melamin sebaiknya di hindari.

Bagaimana dengan plastik?

Jika di lihat secara umum, sebenarnya perlengkapan makan bayi yang terbuat dari pelastik sama saja dengan perlengkapan bayi yang terbuat dari melamin, terkecuali pelasti dalam jenis tertentu yang memang sudah di nyatakan aman untuk di gunakan sebagai wadah makanan. Lantas, pelastik jenis apa yang cocok untuk di gunakan?

Jenis pelastik di dunia ini memang sangat banyak, namun agar bunda lebih mudah untuk mencari perlengkapan bayi yang aman untuk di gunakan, maka bunda bisa mencari tempat makan yang memiliki logo PP (polypropylene). Biasanya logo ini akan tertera pada bagian bawah plastic, yang memiliki bentuk segitiga berpanah, dan biasanya di dalam segitiga itu tertuliskan angka.

Peralatan makan bayi dari logam

Logam dengan jenis stainless steel memang aman untuk di gunakan sebagai peralatan makan. Namun untuk penggunaan pada bayi usia 6 bulan bunda harus super berhati-hati. Biasanya, bayi yang memang mulai aktif dan senang mengambil barang yang ada di sekitarnya, bahkan ketika bunda menyuapinya mereka bisa saja merebut sendok yang tengah bunda pegang. Oleh karena itu, bunda bisa menggunakan perlengkapan logam yang tebal serta tumpul, jangan pernah bunda menggunakan garpu untuk menyuapi si kecil. Sama halnya dengan perlengkapan makan yang terbuat dari kaca, memang jenis kaca aman untuk di gunakan, namun kurang aman bagi bayi yang memang belum mengerti kalau kaca mudah pecah.

Memang perlengkapan makan bayi yang aman itu yang terbuat dari plastic yang memiliki kode pp-5. Harga dari jenis plastic ini memang bisa terbilang mahal, namun jika di bandingkan dengan efek kesehatan harga yang diberikan tersebut cukup terjangkau.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517