Perhatikan 8 Cara Mendapatkan Tidur Malam yang Baik Ini!

Banyak di antaranya orang-orang yang memang pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur malam yang baik. Hal ini pastinya memiliki sebab serta alasan tertentu, bukan? Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan memberikan sejumlah tips bagi Anda agar Anda mendapatkan tidur malam yang baik di bandingkan malam-malam sebelumnya. Yaitu sebagai berikut:

Cara Mendapatkan Tidur Malam yang Baik

  1. Biasakan tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari

Perlu Anda ketahui, bahwa kebiasaan bisa Anda ciptakan, termasuk jam tidur Anda. Anda harus menentukan ritme waktu tidur Anda dan Anda juga harus konsisten dengan waktu yang Anda cipatakan tersebut. Dan setelah beberapa waktu Anda mengikuti pola tidur tersebut, maka tubuh Anda akan mendapatkan waktu tidur yang jauh lebih netral, dan hal ini akan sangat membantu dalam mengelola porsi jam tidur Anda.

  1. Pergunakan kamar tidur untuk semestinya, bukan sebagai ruangan serbaguna

Banyak di antaranya orang-orang yang memiliki kebiasaan untuk menggunakan kamar tidur mereka sebagai ruangan serbaguna, misalkan seperti untuk bekerja, bersantai, dan masih banyak lagi kebiasaan-kebiasaan yang kerap di lakukan di dalam kamar tidur. Dengan adanya alat elektronik di dalam kamar tidur seperti TV, computer atau bahkan gadget mampu memberikan signal atau pengaruh ke dalam otak Anda agar Anda “tidak tertidur”. Dan sebaiknya Anda tidak menempatkan barang-barang tersebut di dalam kamar tidur, karena hal tersebut akan sangat menganggu jam tidur Anda. Ingat! Jangan pernah Anda menjadikan kamar tidur sebagai ruangan kerja Anda, alangkah lebih baik lagi jika Anda memiliki ruangan kerja sendiri.

  1. Pastikan kamar tidur Anda ada dalam keadaan gelap, nyaman, tenang dan sejuk

Anda harus memastikan kalau kamar tidur Anda ada dalam keadaan sejuk, nyaman, serta tenang, karena tempat tidur yang sejuk lebih memungkinkan Anda untuk tertidur. Hal ini juga mampu menghindari akses terhadap cahaya serta suara, yang berarti bisa mengurangi pengganggu tidur Anda. Dengan kondisi seperti itu, maka kamar tidur Anda bias menjadi salah satu tempat yang membuat Anda nyaman, sehingga mampu menjadikan tidur yang lebih berkualitas.

  1. Hindari alkohol, kafein dan nikotin sebelum tidur

Anda harus bisa menghindari alkohol, kafein serta nikotin sebelum Anda tidur, seperti kopi, teh, coklat, serta beberapa minuman yang memiliki soda. Mengapa demikian? Karena hal ini bisa menstimulasi tubuh Anda untuk tetap terjaga. Dan sebaiknya, Anda jangan mengkonsumsi minuman serta makanan tersebut sekitar 4-6 jam sebelum waktu tidur Anda.

  1. Lewatkan tidur siang

Semakin lama tubuh Anda terjaga, maka semakin mudah pula tubuh Anda akan tertidur. Oleh karena itu, jangan pernah Anda menggunakan waktu di siang hari untuk tidur. Mengapa? Karena hal ini akan menggangu waktu tidur Anda di malam hari. Jika managemen tidur malam Anda berjalan dengan baik, maka Anda tidak akan lagi membutuhkan tidur di siang hari. Akan tetapi, jika Anda merasa kalau Anda selalu mengantuk di siang hari, bisa jadi hal tersebut meruapakn salah satu pertanda adanya gejala gangguan tidur, dan Anda di anjurkan untuk berkonsultasi kepada dokter yang tepa.

  1. Sempatkan untuk berolahraga setiap hari

Anda harus menyempatkan diri untuk berolahraga setiap harinya, karena tubuh yang selalu aktif secara fisik bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh secara umum, namun hal ini juga membantu Anda mendapatkan tidur malam yang baik. Namn satu hal yang haru Anda ketahui, jangan pernah Anda melakukan olahraga di waktu yang mendekati jam tidur, karena hal ini justru malah menyulitkan Anda untuk mendapatkan tidur malam yang baik dan berkualitas.

  1. Ciptakan ritual tidur anda sendiri

Biasanya seoarng anak kecil memiliki ritual sendiri sebelum mereka tertidur, misalkan seperti membaca dongeng, menyanyi, dan lain sebagainya, dan sama halnya dengan orang dewasa. Anda bisa menciptakan ritual sebelum Anda tidur untuk diri Anda sendiri, misalkan seperti mendengarkan musik yang sendu, membaca, dan beberapa hal lainnya yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukan ritual tersebut sekitar 15-30 menit sebelum waktu tidur Anda. Jika Anda mulai terbiasa dengan ritual tersebut, maka hal tersebut bisa membantu Anda untuk cepat mendapatkan tidur malam yang baik.

  1. Jadikan tidur sebagai prioritas

Anda harus percaya bahwa tubuh Anda memiliki haknya untuk tidur juga beristirahat. Jangan pernah Anda membiarkan aktivitas-aktivitas yang biasanya di lakukan pada siang hari, karena hal tersebut mampu menghalangi waktu tidur Anda. Banyak di antaranya orang-orang yang malah mengorbankan waktu tidur mereka guna menyelesaikan pekerjaan yang belum sempat terselesaikan di siang hari. Ingatlah dengan waktu tidu yang sudah Anda tentukan, dan Anda harus konsisten dengan waktu tersebut agar Anda mendapatkan waktu tidur malamyang baik.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517