Perawatan Wajah Cantik Dengan Buah Markisa!

Buah markisa merupakan salah satu jenis buah yang bisa tumbuh dengan subur di daerah iklim tropis juga sub tropis. Buah ini berasal dari benua Amerika, akan tetapi untuk saat ini buah ini juga banyak di budidayakan di Indonesia.

Ada dua jenis buah markisa yang ada di Indonesia, yakni jenis buah markisa ungu yang banyak tumbuh di dataran tinggi, serta markisa kuning yang banyak tumbuh di dataran rendah. Apakah Anda tahu, selain rasanya yang menyegarkan jika di konsumsi, ternyata buah ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga kecantikan.

Buah markisa sendiri memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap, diantaranya yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin C dan vitamin K. Bukan hanya itu, buah markisa juga memiliki kandungan yang lainnya, seperti asam lemak, mineral fosfor, kalium, magnesium, dan masih banyak lagi beberapa kandungan lainnya. Nah, beberapa kandungan tersebut yang terdapat di dalam buah markisa inilah yang memberikan manfaat yang sangat luar biasa, terutama untuk kesehatan kulit.

Berikut ini beberapa manfaat buah markisa yang bisa Anda dapatkan dari buah markisa, yaitu sebagai berikut:

1. Melembabkan kulit

Keadaan kulit yang kering beresiko menjadikan kulit lebih cepat berubah menjadi keriput. Nah, kandungan yang ada dalam buah markisa sangatlah ramah, terutama untuk jenis kulit yang kering atau bahkan berminyak. Hal ini dikarenakan sifatnya yang bisa menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.

Anda bisa melakukan perawatan kulit dengan menggunakan masker buah markisa atau bahkan bisa mengkonsumsinya secara langsung, dan hal ini bisa membuat keadaan kulit Anda tetap terjaga kelembabannya.

2. Melawan penuaan dini

Penting untuk Anda ketahui, bahwa gejala penuaan bisa muncul di usia yang masih muda, dan hal ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya seperti adanya pengaruh lingkungan atau bahkan karena gaya hidup.
Buah markisa sendiri memiliki kandungan zat antioksidan yang jumlahnya cukup tinggi, dan kandungan zat tersebut bisa memperlambat proses penuaan dini terhadap kulit, bahkan bisa melindungi kulit dari penyebaran radikal bebas.

3. Meremajakan kulit

Buah markisa juga mampu menghasilkan karotenoid yang memang bisa memperbaiki pertumbuhan sejumlah sel, sehingga kerutan juga garis halus yang ada di bagian wajah bisa berkurang. Dengan begitu, keadaan kulit Anda akan kembali remaja serta tampak lebih cerah dan berseri.

4. Menyembuhkan iritasi

Buah markisa juga bisa menjadi obat untuk iritasi, baik untuk luka ringan atau bahkan ketika terjadinya pembengkakan. Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang memang bisa melawan bakteri jahat yang bisa menyebabkan iritasi.

5. Menjaga elastisitas kulit

Seiring dengan bertambahnya usia Anda, maka kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen akan semakin berkurang. Nah, buah markisa memiliki kandungan asam linoleat oleat yang memang bermanfaat dalam meningkatkan kinerja kolagen, sehingga kekenyalan kulit juga keelastisan kulit Anda akan terus terjaga dengan sangat baik.

Related Posts

Share This