Perawatan Tubuh Dengan Spa Ibu Hamil

Untuk saat ini, spa ibu hamil telah menjadi trend yang memang tengah meningkat di kalangan masyarakat perkotaan. Siapa bilang spa ibu hamil tidak boleh di lakukan? Sebenarnya spa masih bisa di lakukan oleh ibu hamil, dengan catatan Anda harus memperhatikan rambu-rambunya serta pastikan kalau program spa tersebut memang di khususkan untuk ibu hamil, sehingga tidak membahayakan diri Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.

Nah, seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, maka keadaan perut ibu juga akan semakin membesar. Hal ini dikarenakan ukuran janin yang ada di dalam kandungan yang membesar. Sayangnya, keadaan ini kerap kali mempengaruhi keseimbangan Anda, sehingga Anda kerap kali mengalami pegal-pegal di bagian punggung. Bahkan bagian betis juga terasa sangat tegang, dikarenakan harus menopang keadaan tubuh yang memiliki beban berat yang bertambah.

Guna mengatasi beberapa keluhan tersebut, maka ibu hamil bisa melakukan sejumlah rileksasi atau bahkan sekedar perawatan tubuh dengan melakukan spa untuk ibu hamil. Ketika Anda menjalankan program spa ibu hamil ini, pastinya ada beberapa program yang bisa dilakukan oleh Anda di tempat tersebut. Akan tetapi, Anda harus tetap mengetahui apa saja yang sebaiknya Anda hindari.

Berikut ini beberapa perawatan ibu hamil dalam program spa ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

Luluran

Luluran ini memiliki tujuan untuk mengangkat sejumlah sel kulit mati serta bisa melembabkan keadaan kulit kita. Nah pada proses luluran ini, sebaiknya Anda memilih bahan luluran yang berbahan dasar alami. Bahkan sebaiknya semua produk yang digunakanpun berbahan dasar alami dan tidak menggunakan produk-produk yang memang memiliki kandungan bahan kimia yang bisa membahayakan kesehatan kandungan Anda.

Manicure Pedicure

Program ini berguna untuk untuk mempercantik penampilan kuku jari Anda serta mengembalikan kesehatan kuku, terutama pada bagian kutikula. Bahkan perawatan ini juga berttujuan untuk menjaga kesehatan juga kelembaban bagian kulit tangan juga kaki.

Facial

Facial ini sangat berguna untuk memperlancar bagian peredaran darah yang berada di bagian wajah, sehingga wajah akan tampak lebih bersinar. Anda bisa melakukan facial dengan sangat lembut. Nah, jika terjadi kontraksi, maka segeralah Anda menghentikan upaya untuk menghilangkan jerawat juga komedo ini.

Scrub

Bukan hanya bertujuan untuk menghilangkan bercak hitam pada bagian kulit wajah, namun perawatan ini juga bisa di oleskan pada bagian seluruh tubuh, termasuk bagian perut Anda. Dan pastinya Anda harus memilih bahan scrub yang aman serta bisa melembabkan keadaan kulit Anda.

Pijat

Umumnya, gerakan dari pemijatan ini berupana proses pengusapan serta penekanan yang di lakukan sedemikian rupa agar tidak terjadinya kontraksi. Pastinya pemijatan bisa di lakukan pada seluruh tubuh, kecuali bagian perut serta payudara.

Berendam

Berendam juga memiliki manfaat sebagai bagian dari proses rileksasi. Keadaan suhu air yang ideal yaitu air dalam keadaan hangat-hangat kuku atau bahkan tidak boleh melebihi angka 37 derajat celcius. Karena suhu yang terlalu panas bisa merangsang terjadinya kontraksi. Untuk lamanya berendam, Anda dianjurkan untuk berendam selama 10 menit serta gunakanlah bahan-bahan yang alami untuk berendam.

Related Posts

Share This