Perawatan Rambut : Manfaat Teh Hijau Untuk Rambut

Rambut sehat nan indah tentunya menjadi dambaan setiap orang. Bagaimanapun rambut adalah salah satu bagian vital yang berpengaruh terhadap penampilan. Bagi wanita, rambut merupakan mahkota sehingga kebersihan dan kesehatannya sangat penting untuk dijaga. Salah satu masalah yang sering terjadi apda rambut yaitu kerontokan. Nah, dalam kesempatan ini penulis akan mengulas tentang manfaat teh hijau untuk rambut.

Seperti yang kita ketahui bahwa teh hijau sangat terkenal dengan kandungan antioksidan alami yang berguna dalam menjaga kesehatan tubuh. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh jika krutin mengkonsumsi teh hijau. Baik itu untuk kesehatan kulit, kesehatan rambut dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Anti Dihydrotestosterone (DHT)

Nah, salah satu manfaat teh hijau untuk rambut yaitu sebagai anti Dihydrotestosterone (DHT) yang merupakan penyebab utama kerontokan rambut. Dihydrotestosterone (DHT) merupakan salah satu jenis testosterone alami yang ada pada pria maupun wanita. Untuk mengatasi masalah kerontokan, konsumsilah teh hijau secara teratur sehingga kandungan nutrisi dari teh hijau akan mencegah terjadinya pembentukan DHT.

Menstimulus Pertumbuhan Rambut

Komponen antioksidan yaitu Epugallocatechin-3-gallate (EGCE) pada teh hijau sekitar 10%. Manfaatnya untuk membantu menstimulus pertumbuhan rambut. Dengan begitu maka rambut Anda akan senantiasa sehat sehingga terhindar dari resiko kerontokan.

Melancarkan Aliran Darah Ke Folikel Rambut

Kandungan polifenol dan katekin didalam teh hijau berperan penting sebagai antibiotik dan efek karsinogenik. Nah, katekin tersebut akan menyebabkan kontraksi pada bagian pembuluh darah sehingga sirkulasi darah menuju ke sistem kardiovaskuler serta pembuluh kecil lainnya, termasuk ke folikel rambut akan berlangsung baik dan lancar.

Memperkuat Akar Rambut

Teh hijau juga mengandung vitamin C, vitamin E, provitamin dan pantehnol. Kandungan vitamin C dan vitamin E berfungsi dalam melindungi rambut dan menjaga kelembaban alami rambut. Dengan begitu maka rambut akan terhindar dari berbagai kerusakan. Selain itu, provitamin dan pantehnol berguna dalam menjadikan akar rambut semakin kuat.

Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

Ketombe dan gangguan kulit kepala lainnya menjadi penyebab rambut rontok. Kandungan nutrisi alami pada teh hijau akan membantu mengatasi hal tersebut danmencegah terjadinya iritasi pada kulit kepala. Masalah ketombe juga akan diatasi dengan baik.

Bagi Anda yang memiliki masalah dalam hal kerontokan rambut, gunakan teh hijau untuk mengatasi hal tersebut. Caranya yaitu dengan menyeduh teh hijau menggunakan air panas. Nah, seduhan tersebut bisa Anda minum dan juga bisa digunakan untuk kulit kepala dengan cara dioleskan atau digunakan untuk keramas.

Lakukan pemijatan halus ketika membasuh kulit kepala dengan air rebusan teh hijau untuk memperlancar sirkulasi darah di area tersebut. Diamkan kurang lebih selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517