Perawatan Rambut Keriting Pada Si Kecil

Rambut merupakan satu mahkota yang berharga bagi kaum wanita, namun ungkapan itu bukan hanya berlaku untuk kaum wanita. Untuk saat ini, banyak juga diantaranya laki-laki yang kerap memperhatikan perawatan rambut. Karena rambut yang sehat, bukan hanya indah untuk di pandang namun juga salah satu pertanda kecukupan nutrisi pada tubuh. Sama halnya dengan rambut si kecil, bagi bunda yang menginginkan rambut si kecil menjadi sehat, maka bunda harus melakukan perawatan rambut si kecil sejak dini.

Rambut sendiri memiliki warna, jenis juga tekstur yang berbeda-beda. Bagi Anda yang memiliki anak dengan rambut lurus, mungkin bunda tidak akan mengalami masalah dalam merawat rambut si kecil. Namun beda lagi ceritanya bagi bunda yang memiliki anak dengan rambut keriting, karena terkadang mereka menolak untuk di sisir, karena rambut mereka yang mudah kusut sehingga sulit untuk di sisir dan membuat si kecil menjadi kseakitan ketika di sisir. Lantas, bagaimana cara merawat rambut keriting?

cara merawat rambut keriting

Pada si kecil yang memiliki rambut keriting, maka perawatan yang bisa bunda berikan yaitu cara dalam perawatan rambut keriting. Dan berikut ini ada beberapa cara ampuh dalam perawatan rambut keriting bagi si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Menjaga Kelembapan

Untuk si kecil yang memiliki jenis rambut keriting, maka bunda harus bisa menjaga kelembaban rambut si kecil, sehingga rambut keriting si kecil menjadi lembut juga halus. Bunda bisa menggunakan perawatan deep conditioning dua minggu sekali untuk si kecil.

  1. Mengeringkan rambut

Untuk bunda yang memiliki anak berambut keriting, bunda harus menghindari penggunaan handuk yang memiliki tekstur kasar ketika bunda hendak mengeringkan rambut si kecil. Karena untuk jenis rambut yang kriting, sebaiknya bunda meneringkannya secara perlahan. Bunda bisa mengkeringkan rambut si kecil dengan cara menggunakan handuk yang memiliki tekstur atau bahan yang halus, setelah itu usapkan secara perlahan, sehingga rambut si kecil tidak menjadi berantakan.

  1. Oleskan Conditioner

Setelah mencuci rambut si kecil, bunda bisa memberiikan conditioner untuk bayi. Pilihlah codetioner yang tepat untuk si kecil, agar bisa memudahkan bunda dalam menyisir rambut si kecil.

  1. Pilih sisir yang tepat

Anak yang memiliki jenis rambut keriting di sarankan untuk menggunakan sisir yang lebih renggang dari sisir biasanya. Karena dengan sisir renggang atau sisir yang jarang bisa memudahkan bunda untuk merapihkan rambut si kecil. Bukan hanya itu, sisir yang jarang juga bisa mengurangi rasa sakit pada si kecil ketika si kecil di sisir.

Itulah beberapa cara atau perawatan rambut si kecil yang memiliki jenis rambut keriting. Bunda bisa menggunakan cara ini dalam merawatrambut si kecil yang memiliki jenis keriting. Semoga membantu!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517