Penyebab Susah Hamil: Tak Kunjung Hamil, Apa yang Salah?

Penyebab susah hamil. Jika Anda tak kunjung mendapatkan kehamilan, maka ada beberapa bagian tubuh Anda yang pastinya akan menjalankan pemeriksaan intensif.

Terkadang, faktor kesuburan merupakan salah satu hal yang sensitive bagi para wanita yang memang tengah merencanakan kehamilan. Jika Anda susah hamil dan saat ini tengah merencanakan kehamilan Anda, maka setidaknya Anda harus mengetahui beberapa bagian tubuh yang bisa menentukan tingkat kesuburan Anda.

Ketika Anda sulit untuk mendapatkan kehamilan, maka Anda harus mengetahui penyebab wanita susah hamil, dan memeriksakan beberapa bagian tubuh yang memang berhubungan dengan tingkat kesuburan Anda. Nantinya Anda akan mendapatkan hasil dari pemeriksaan ini yang berupa catatan pemeriksaan, yang nantinya akan Anda jadikan sebagai acuan guna mencari penyebab susah hamil atau penyebab kesuburan.

Berikut ini beberapa bagian tubuh yang harus Anda periksakan secara intensif, yaitu sebagai berikut:

  1. Ovarium

Guna menjadi janin yang sehat, maka ovarium atau bahkan sel telur harus berovulasi dengan baik. Ovulas disini yaitu ketika terlepasnya beberapa sel telur dari indung telur yang berada di dalam rahim. Ovulasi yang teratur umumnya ditandai dengan menstruasi yang juga teratur. Jika siklus haid Anda 21-35 hari, maka Anda termasuk kedalam golongan orang yang teratur dalam berovulasi.

Panjang atau bahkan pendeknya masa haid juga bisa menentukan kelainan terhadap kelenjar tiroid yang mampu di diagnose melalui tes darah. Bukan hanya itu, pemeriksaan ovarium juga bisa Anda lakukan melalui tes darah yang umum dilakukan selama tiga hari ketika haid.

  1. Tuba Falllopi

Bagian ini .juga merupakan bagian yang menentukan tingkat kesuburan wanita. Banyak diantaranya jenis-jenis penyakit yang ada di bagian tuba fallopi, dan salah staunya yaitu endometriosis. Dan jika terjadinya masalah dalam kesuburan wanita, maka bagian ini juga merupakan salah stau bagian yang akan diperiksa oleh tim medis.

Umumnya pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan sinar X atau bahkan bisa disbeut juga dengan hysterosalpingogram (HSG). Jika ditemukannya masalah pada bagian tersbeut, maka biasanya ada beberapa prosedur yang akan dilakukan guna membersihkan saluran tuba fallopi ini.

  1. Uterus

Kelainan yang terdapat pada uterus, misalkan seperti septum juga tumor umumnya bisa menimbulkan kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Walaupun tidak semua kelainan bisa menyebabkan sulitnya hamil, namun jika ANda pernah mengalami keguguran, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap uterus dengan menggunakan HSG. Dan jika ada masalah yang lebih serius, maka nantinya bisa di atasi dengan melalui operasi.

Nah, itulah beberapa hal yang akan diperiksa oleh dokter atau tim medis ketika Anda mendapatkan kesulitan dalam mendapatkan kehamilan. Karena ketiga anggota tubuh tersebut merupakan anggota tubuh yang erat hubungannya dengan kesuburan, terutama kesuburan wnaita.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517