Penyebab Kaki Bengkak Setelah Melahirkan yang Harus Anda Ketahui

Penyebab kaki bengkak setelah melahirkan. Setelah Anda berhasil melakukan proses persalinan, baik secara caesar atau bahkan normal, maka sebagian besar ibu akan mengalami pembengkakan di bagian kaki. Masalah yang jika dalam bahasa latin di sebut dengan peripheral edema ini, selain bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, hal ini juga bisa membuat kaum wanita merasa takut dan khawatir.

Padahal, masalah seperti ini sebenarnya tidak perlu terlalu di fikirkan bahkan di khawatirkan, karena hal ini merupakan salah satu jenis masalah umum yang kerap kali di alami setelah ibu melahirkan yang memang tidak akan membahayakan untuk kesehatan.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan memberikan sedikit informasi terkait hal apa saja yang menajdi penyebab kaki bengkak setelah melahirkan serta beberapa cara untuk mengatasinya. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya dui bawah ini.

Umumnya keadaan kaki yang membengkak akan terjadi ketika waktu melahirkan tiba serta setelah melahirkan, dan umumnya masalah ini di sebabkan oleh adanya proses peningkatan jumlah juga volume darah ketika seorang ibu masih ada dalam masa kehamilan yang memang didistribusikan dalam beberapa minggu lamanya setelah melahirkan. Bukan hanya itu, kaki yang membengkak setelah melahirkan juga bis aterjadi karena adanya hambatan dalam sirkulasi darah yang ada di sekitar kaki ibu hamil.

Umumnya, kaki yang membengkak setelah melahirkan akan terjadi pada mereka yang memang memiliki riwayat p-enyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi ketika masa kehamilannya serta menjelang proses persalinan.

Walaupun kondisi ini akan sembuh dengan sendirinya, namun keadaan kaki yang membengkak pastinya bisa membuat Anda merasa tidak nyaman dalam melakukan segala bentuk aktivitas sehari-harinya, bahkan umumnya kaki bengkak ini kerap kali di sertai dengan rasa pegal-pegal. Oleh karena itu, sangat diperlukan beberapa tindakan guna proses penyembuhan agar kondisi kaki bisa kembali normal dan tidak membengkak.

Baca Juga:  Cara Aman Menghilangkan Keloid Bekas Operasi Caesar

Nah, untuk mengatasi kaki yang membengkak setelah melahirkan, maka di butuhkan beberapa cara atau bahkan tips untuk mengatasinya. Di bawah ini ada beberapa cara juga tips yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah setelah melahirkan guna mengatasi kaki bengkak yang Anda alami setelah melahirkan. Apa sajakah itu? Berikut ini beberapa tips dan cara dalam mengatasi kaki bengkak setelah melahirkan, yaitu sebagai berikut:

  1. Melakukan peregangan kaki
  2. Meninggikan posisi kaki.
  3. Anda dianjurkan untuk tidak bersilang atau menyilangkan kaki baik ketika tidur atau bahkan duduk.
  4. Hindari mengkonsumsi kandungan garam yang berlebih.
  5. Anda bisa merendam kaki dengan menggunakan air garam
  6. Jangan menahan keinginan buang air kecil.

Nah, itu dia bahasan kita mengenai penyebab kaki bengkak setelah melahirkan serta cara untuk mengatsinya dengan beberapa cara yang sederhana juga aman di lakukan. Satu hal yang harus Anda ingat, ketika kondisi pembengkakan kaki Anda semakin buruk, maka sebaiknya Anda segera konsultasikan kepada dokter guna penanganan yang lebih lanjut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517