Pentingnya Mengetahui 4 Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah sirsak untuk ibu hamil. Buah sirsak merupakan salah satu jenis buah yang cukup popular di Indonesia. Buah ini juga sering di sbeut dengan nangka belanda atau durian belanda, karena buah ini awalnya berasal dari Karibia, Amerika Tengah yang masuk ke Indonesia di bawa oleh Belanda ketika mereka menjajah nega aini.

Buah sirsak untuk ibu hamil ini umumnya di konsumsi sebagai pencuci mulut. Namun buah ini juga bisa di olah menjadi jus yang segar serta memiliki manfaat yang banyak. Terutama untuk ibu hamil. Dan ternyata, sangat banyak sekali manfaat buah sirsak untuk ibu hamil.

Jika seperti itu, apa saja manfaat sirsak untuk ibu hamil? Berikut beberapa manfaat dari buah sirsak untuk ibu hamil yang wajib Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Mencegah Mual di Awal Kehamilan

Buah sirsak umumnya memiliki rasa yang asam-asam manis, dan sangat cocok dikonsumsi ibu hamil yang tengah mengalami mual di awal kehamilannya. Rasa asam tersebut juga bisa merangsang produksi dari air liur, sehingga rasa mual yang dirasakan selama kehamilan bisa sirna setelah Anda mengkonsumsi sirsak.

Bukan hanya itu, ternyata rasa manis yang dimiliki buah sirsak juga bisa meningkatkan nafsu makan pada ibu hamil. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini selama kehamilan dalam jumlah yang cukup.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah sirsak ini juga sangat baik untuk ibu hamil. Karena vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh asap kendaraan atau bahkan sinar matahari.

Nah, bagi bumil yang biasa beraktivitas di luar rumah, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah sirsak seminggu sekali sebagai pencuci mulut, dan itu bisa mencegah sariawan juga panas dalam.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah sirsak juga bisa mengatasi masalah konstipasi yang sering di alami oleh ibu hamil. Karena buah sirsak memiliki kandungan serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan ibu hamil.

  1. Menstimulansi Produksi ASI

Sama halnya dengan daun katuk, ternyata buah sirsak juga bisa meningkatkan produksi ASI pada ibu hamil. Nah, jika Anda ingin bayi Anda bisa langsung memperoleh colostrum dari ASI yang keluar pertama kali, maka Anda bisa mengkonsumsi buah ini.

Anda jangan pernah membiarkan si kecil menunggu sampai aliran ASI Anda berjalan dengan lancar pasca persalinan. Dan Anda wajib untuk mempersiapkannya sejak dini dengan cara mengkonsumsi buah atau bahkan jus sirsak di trimester kehamilan akhir.

Dan itulah beberapa manfaat yang dimiliki buah sirsak bagi ibu hamil. Dan sebaiknya Anda mengkonsumsi buah sirsak ini dalam jumlah yang secukupnya. Karena konsumsi yang berlebihan bisa menyebabkan beberapa masalah kehamilan, seperti diare serta bisa meningkatkan kadar gula dalam darah Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517