Pentingnya Manfaat Buah Apel Untuk Si Kecil

Halo bunda! Pada kesempatan ini kami akan mengulas artikel mengenai manfaat yang dimiliki oleh buah apel untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Sama halnya untuk urusan makanan, pastinya bunda juga ayah ingin memberikan asupan makanan yang memiliki gizi yang baik bagi si kecil, agar si kecil bisa tumbuh juga berkembang dengan baik. Dan alternatif untuk menjadi sehat juga sarat sebagai pengganti makanan ringan yang mungkin bisa bunda berikan kepada si kecil yaitu buah-buhan, salah satunya yaitu buah apel. Nah, penting untuk bunda ketahui bahwa manfaat yang dimiliki oleh buah apel sangatlah baik, terutama untuk si kecil.

manfaat buah apel

Di bawah ini ada beberapa manfaat buah apel yang baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil, dan buah apel ini bisa bunda hidangkan untuk pengganti makanan ringan bagi si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Apel Untuk Mengontrol Kalori

Manfaat apel yang pertama yaitu untuk mengontrol kalori. Walaupun masalah dari obesitas ini tidak terlalu banyak di alami oleh usia anak-anak, namun masalah obesitas yang terjadi pada anak-anak bisa menyebabkan permasalahan arthritis, deformitas tulang, gangguan pada tidur, asma, batu empedu, tekanan darah tinggi bahkan bisa menyebabkan kolesterol, serta adanya masalah kesuburan ketika mereka beranjak dewasa. Oleh karena itu, bunda harus menghindari si kecil darai masalah obesitas ini dengan cara memberikan mereka makanan yang memiliki gizi cukup serta cemilan yang sehat, dan salah satunya bunda bisa memberikan buah apel kepada si kecil guna mengatasi masalah obesitas ini.

  1. Vitamin dan Mineral Dalam Buah Apel

Buah apel juga memiliki kandungan kaya akan vitamin, terutama vitamin A, B1, B2, dan C. Bukan hanya vitamin yang baik untuk si kecil, buah apel juga memiliki kandungan mineral seperti kalium, kalsium, zat besi, fosfor, serta yodium. Nah, semua nutrisi juga vitamin yang ada di dalam buah apel ini sangat penting guna perkembangan anak, hal ini dikarenakan buah apel mampu menunjang pertumbuhan tulang, organ, kulit, darah, juga jaringan otak si kecil.

  1. Serat Dalam Buah Apel

Sama halnya dengan berbagai jenis buah juga sayuran lainnya, buah apel juga memiliki sumber serat yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Serat selain mampu menyehatkan organ pembuangan si kecil, juga bisa menghindari si kecil dari permasalahan sembelit. tinggi kandungan serat sejak dini pada anak-anak akan sangat bermanfaat untuk kesehatannya hingga saat dewasa nanti.

  1. Apel Untuk Kesehatan Gigi

Salah satu hal terpenting yang harus bunda perhatikan pada si kecil yaitu kesehatan giginya. Bukan hanya terbatas pada mengajarkan si kecil untuk membersihkan giginya dengan cara yang benar, namun bunda juga harus memperhatikan jenis makanan yang ia konsumsi. Berbagai jenis makanan olahan yang memang tinggi akan kadar gula juga kenyal mampu meningkatkan resiko si kecil akan mengalami gigi yang rusak, berlubang, penyakit gusi, serta karies pada gigi. Dengan memberikan apel kepada si kecil bisa mencegah terjadinya beberapa hal di atas, karena antivirus yang ada pada buah apel mampu membantu si kecil melawan bakteri yang ada di dalam mulutnya, membersihkan gigi si kecuil serta mampu memperkuat gusi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517