Penting! Sebaiknya Anda Mengontrol Konsumsi Cemilan Dari Kentang Goreng

Cemilan dari kentang terkadang membuat kita tergiur. Salah satunya yaitu kentang goreng yang memiliki kelezatan dan kerenyahan. Kentang goreng kerap kali membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Cemilan yang satu ini digemari oleh hampir setiap kalangan dan bahkan ada yang beranggapan bahwa cemilan yang satu ini sehat. Anggapan tersebut tentunya keliru dan harus dikaji lebih dalam.

Kentang goreng biasanya lebih cocok untuk disajikan ketika nonton tv dan bersantai. Cemilan yang satu ini cukup praktis dan enak untuk dikonsumsi. Makanan ini bisa dengan mudah kita jumpai ditempat/restoran cepat saji. Bahkan kentang goreng bisa kita sajikan sendiri dengan mudah dan tidak memerlukan cara khusus.

Berikut Bahaya Dari Kentang Goreng

  1. Memiliki Kandungan Karbohidrat Buruk

Kentang memiliki kandungan karbohidrat sederhana, akan tetapi jenis karbohidrat ini sangat mudah untuk diolah menjadi gula sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Hal ini akan membuat tubuh lebih mudah untuk mencernanya menjadi energi dan sebagian bisa menumpuk menjadi lemak. Mengkonsumsi kentang goreng terlalu sering dan tidak diimbangi dengan olahraga akan membuat penumpukan lemak tubuh sehingga berpotensi meningkatkan berat badan.

Mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak dari kentang akan membuat kandungan insulin di dalam tubuh meningkat dengan cepat. Kondisi ini sangat dikhawatirkan akan meningkatkan resiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.

  1. Kandungan Lemak Trans

Kentang goreng mengandung minyak yang lumayan banyak. Bahkan dikhawatirkan berupa lemak trans yang terkadung pada makanan tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa lemak trans sangat berbahaya bagi tubuh dan bisa menyebabkan jumlah kolesterol jahat serta menghilangkan kolesterol baik. Jika hal ini terjadi maka akan memicu penyakit jantung, stroke dan bahkan kanker. Bahkan jika dikonsumsi dalam jangka panjang bisa memicu pertumbuhan kanker payudara, terutama bagi wanita yang memasuki masa menopause. Hal ini karena kentang goreng memiliki acrylamide dalam tingkat yang cukup tinggi.

  1. Lemak Jahat

Makanan yang diolah dengan cara digoreng berpotensi mengandung lemak jahat. Banyak orang yang tidak menyadari hal ini. Kentang goreng memang enak untuk dikonsumsi, namun dibalik semua itu terdapat bahaya yang mengancam kesehatan. Banyaknya timbunan lemak jahat dalam jangka waktu yang cukup lama akan memicu adanya sel kanker.

Adapun solusi aman bagi Anda yang ingin tetap mengkonsumsi kentang goreng yaitu bisa menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun ataupun minyak biji bunga matahari. Lemak jahat yang menumpuk didalam tubuh tidak bisa dianggap sepele karena berpotensi mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Hal ini tentunya akan membuat Anda terkena kolesterol dan penyakit jantung. Pada akhirnya kondisi tersebut bisa menyebabkan penyakit diabetes juga.

Demikian beberapa dampak buruk jika terlalu sering mengkonsumsi kentang goreng dengan kandungan minyak tinggi. Sebisa mungkin batasi konsumsi makanan tersebut dan giat lakukan olahraga untuk mencegah penumpukan lemak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517