Pengaruh Penyakit Asma Pada Kehamilan

Jika ini merupakan masa kehamilan Anda yang pertama, namun ternyata secara tiba-tiba Anda kerap mengalami sesak nafas atau disebut dengan asma, maka pastinya Anda akan merasa khawatir dan mungkin saja Anda akan bertanya-tanya. Apakah ada kelainan yang terjadi pada janin yang ada di dalam kandungan? Atau bahkan ada penyebab lainnya yang memicu terjadinya asma pada kehamilan Anda? Agar Anda tidak bertanya-tanya, yuk temukan jawabannya di bawah ini.

Sesak nafas atau bahkan penyakit asma merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap muncul secara tiba-tiba, bahkan penyakit ini akan muncul pada masa kehamilan walaupun seorang ibu hamil tidak memiliki riwayat asma pada sebelumnya. Akan tetapi, hal ini bukan berarti setiap kehamilan pasti mengalami asma pada kehamilan. Karena setidaknya ada 8% ibu hamil yang kemungkinan mengalami asma selama kehamilannya.

Mungkin Anda akan bertanya, seberapa bahayakah penyakit asma yang diderita selama kehamilan? Jawabannya ada dua kemungkinan, kemungkinan pertama selama gejala asma yang diderita ibu hamil masih bisa di kontrol dan tidak begitu parah, maka asma pada kehamilan tidak akan membawa pengaruh buruk terhadap janin yang ada di dalam kandungan. Namun lain halnya jika asma yang menyerang ibu hamil tidak bisa di kontrol sehingga menyebabkan sesak nafas dalam waktu yang cukup lama, maka Anda harus mewaspadainya, karena hal ini bisa saja berdampak terhadap Anda juga janin yang ada di dalam kandungan Anda.

Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil yang mengidap penyakit asma pada ibu hamil, karena penyakit asma yang diderita ibu hamil yang telah masuk lefel parah bisa menyebabkan beberapa resiko, seperti:

  1. Tekanan darah tinggi selama proses kehamilan
  2. Kelahiran bayi premature
  3. Berat badan janin jauh dibawah rata – rata
  4. Perkembangan janin yang lamban

Bahkan, banyak diantaranya ibu hamil yang memang cenderung tidak mengerti akan hal ini, dan mereka malah membiarkan gejala asma yang muncul semasa kehamilan tanpa adanya penanganan yang serius. Padahal, menurut para ahli, ketika ibu hamil merasakan gejala asma, sebaiknya Anda segera mengkonsultasikannya kepada dokter, guna memperoleh perawatan serta pengobatan asma yang tepat, guna mencegah terjadinya resiko yang jauh lebih buruk.

Jika penyakit asma yang memang diderita telah mencapai lefel akut, maka penyakit asma yang di derita bisa mempengaruhi keadaan ibu bahkan janin yang ada di dalam kandungan. Maka dari itu, ketika Anda merasakan gejala asma menghampiri Anda, segeralah konsultasikan kepada dokter agar tidak mempengaruhi atau membahayakan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan.

Itulah pengaruh asma pada kehamilan yang sebaiknya Anda ketahui dengan benar. Dan jika Anda mulai mengetahui gejala terjadinya asma, maka segeralah konsultasikan kepada dokter.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517