Payudara Sakit, Apakah Tanda-tanda Kehamilan?

Payudara terasa sakit atau bahkan ngilu merupakan satu perkara yang sering terjadi pada sebagian besar kaum wanita. Dan sakit atau nyeri pada bagian payudara ini salah satunya adalah tanda-tanda kehamilan, karena ketika Anda akan mendapatkan kehamilan, maka biasanya bagian payudara akan terasa sangat sensitive, Anda akan merasakan sakit atau bahkan terasa sangat berdenyut. Mungkin Anda akan merasakan hal ini ketika usia kehamilan Anda memasuki minggu pertama atau bahkan minggu ketiga.

tanda kehamilan

Penting untuk Anda ketahui, bahwa salah satu tanda kehamilan yaitu payudara yang menjadi lebih sensitive, sehingga ketika payudara Anda bergesekan dengan baju, maka payudara Anda akan terasa sangat sakit bahkan ngilu. Mungkin Anda juga akan mendapatkan rasa tidak suka ketika payudara Anda mendapatkan sentuhan. Namun hal ini akan hilang dengan sensirinya ketika usia kehamilan Anda memasuki trimester kedua.

Tanda awal kehamilan ini ketika memasuki trimester kedua akan hilang, karena adanya perubahan hormon dari dalam tubuh Anda yang mulai stabil. Namun walaupun demikian, rasa sakit yang Anda rasakan pada bagian payudara tidak akan hilang dengan sepenuhnya. Karena mungkin saja Anda akan merasakan sakit juga linu sekali-kali ketika masa kehamilan Anda.

Lantas, mengapa payudara terasa sakit ketika awal kehamilan? Ketika Anda mendapatkan tanda-tanda kehamilan, maka badan Anda akan membuat beberapa persendian bekerja lebih keras untuk menyokong pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan, dan Anda akan menghasilkan lebih banyak hormon esterogen juga progesterone.

Adanya peningkatan hormon ini sama halnya dengan ketika Anda mendapatkan haid setiap bulannya. Maka dari itu, rasa sakit yang Anda rasakan ketika mendapatkan kehamilan saat ini mungkin saja sama dengan apa yang biasanya Anda rasakan ketika Anda akan mendapatkan haid atau datang bulan, namun rasa sakit tanda kehamilan biasa dirasakan pada tahap yang lebih.

Disamping adanya peningkatan hormon, biasanya payudara Anda akan semakin membesar ketika Anda akan mendapatkan kehamilan. Karena lapisan lemak yang ada di dalam payudara akan semakin menebal, bahkan kelenjar susu juga darah akan semakin bertambah. Walaupun Anda merasa tidak nyaman dengan perubahan ini, namun perubahan ini memiliki tujuan yang sangatlah penting. Dan inilah proses persediaan bagi payudara Anda untuk memberikan ASI kepada bayi.

Sepanjang masa kehamilan, biasanya payudara Anda akan semakin membesar. Dan perubahan ukuran payudara ini boleh jadi sangat dramatik, terutama ketika ini merupakan masa kehamilan pertama Anda. Mungkin Anda akan mendapatkan ukuran payudara yang semakin hari semakin membesar, bahkan ukurannya akan semakin membesar menjelang proses persalinan berlangsung.

Selain perubahan payudara Anda, Anda juga akan mendapatkan beberapa perubahan bentuk tubuh lainnya. Bahkan beberapa dari wanita hamil akan mendapatkan payudara mereka yang semakin berdenyut atau bahkan di rasa seperti kesemutan jika aliran darah mengalir laju ke area tersebut ketika Anda tengah melakukan hubungan suami istri.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517