Panduan Tepat Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Ketika ibu tengah hamil, maka sebaiknya asupan makan si ibu hamil memang harus benar-benar di perhatikan dengan baik, hal ini demi kesehatan ibu serta si jabang bayi. Bagi seoarng ibu yang tengah hamil, sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sembarang, karena hal ini bisa menyebabkan dampak buruk bagi ibu yang tengah hamil serta bagi si jabang bayi. Bagi Anda ibu hamil, Anda harus benar-benar menjaga kesehatan Anda dengan baik, salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan rutin berolahraga  khusus untuk ibu hamil, serta pola makan yang benar-benar tepat di anjurkan untuk ibu hamil. Makanan yang benar-benar tepat untuk ibu hamil memang susah untuk di temukan, karena kita juga harus memperhatikan bahan-bahan yang di campur dalam makanan tersebut.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Dan berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk di konsumsi oleh ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Sereal

Pagi hari merupakan waktu yang menjadi permasalahan awal bagi ibu hamil, terutama jenis makanan yang cocok untuk di konsumsi. Jika Anda salah dalam memilih jenis makanan, maka Anda akan mengalami gangguan mual, muntah serta hilangnya nafsu makan, apalagi ketika Anda mengkonsumsi sereal. Namun sereal ini sangat cocok Anda pilih untuk asupan di pagi hari. Selain memiliki varian rasa yang banyak, yang memang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda, sereal juga memiliki kandungan mineral yang beraneka, diantaranya yaitu vitamin B, kalsium, serta karbohidrat yang memang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan nutrisi si janin. Kandungan dari gandum untuh juga memiliki kandungan energy serta serat yang disesuaikan dengan kebutuhan si ibu hamil.

  1. Produk susu

Kandungan vitamin yang ada di dalam susu mampu membantu tubuh Anda dalam mendukung pertumbuhan jaringan baru bagi si jabang bayi yang ada di dalam kandungan, bahkan susu juga mampu memperbaiki jaringan yang rusak serta pembentukan otot serta transportasi pksigen ke dalam janin. Dengan terpenuhinya kebutuhan mineral juga protein ibu hamil, maka perkembangan serta pertumbuhan bayi yang ada di dalam kandungan dapat di tunjangan dengan baik. Bagi ibu hamil, Anda juga bisa memilih susu kedelai, dan hal ini dapat menjadi salah satu alternative bagi Anda yang memang memiliki kecukupan vitamin D serta.

  1. Buah dan sayur

Kandungan vitamin C yang berasal dari jus jeruk sangat di butuhkan oleh ibu hamil trimester pertama, hal ini dibutuhkan untuk menambah kekebalan tubuh serta memerangi infeksi. Konsumsi juga buah yang dianjurkan untuk ibu hamil seperti jeruk, pisang, alpukat dan lainnya. Bukan hanya itu, kandungan yang terdapat dari asupan makanan yang kaya akan kandungan gizi besi juga bisa mencegah Anda dari anemia. Anda juga harus bisa melengkapi asupan gizi Anda dengan mengkonsumsi sayuran hijau, karena sayuran hijau ini mampu meningkatkan hemoglobin ke dalam sel-sel yang ada di dalam tubuh serta memberikan energi yang baik bagi tubuh.

  1. Ikan

Jenis makanan yang memiliki kandungan protein serta asam lemak omega 3 mampu membantu perkembangan otak si janin. Namun, walaupun demikian, Anda harus tetap berhati-hati, karena kandungan merkuri yang terdapat di dalam jenis ikan tertentu mampu mengganggu perkembangan pada janin. Anda juga harus menghindari jenis ikan yang mentah, karena hal ini bisa meningkatkan kadar lemak jenuh pada tubuh Anda.

  1. Air dan Vitamin

Kandungan air serta vitamin juga sangatlah penting untuk Anda perhatikan. Bagi ibu hamil yang kerap merasa mual, maka sebaiknya Anda dapat mengkonsumsi lebih banyak air putih yang memang di campurkan dengan sari buah tanpa adanya tambahan dari gula.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517