Panduan Praktis memilih Baju Anak

Hal utama yang harus bunda perhatikan ketika memilih baju anak yaitu kenyamanan untuk si kecil, dan setelah itu barulah model juga tampilan dari baju tersebut. Nah, untuk kebutuhan sehari-hari, sebaiknya bunda memilih jenis pakaian atau baju anak yang terbuat dari bahan yang nayamn untuk di gunakan, praktis, serta mudah untuk di cuci. Biasanya anak diusia balita memiliki keaktifan dalam bermain, sehingga baju yang digunakannya akan cepat kotor. Maka dari itu, memilih pakaian yang mudah untuk di cuci akan meringankan bunda dalam mencuci pakaian si kecil.

baju anak

Bagi bunda yang menetap di daerah tropis seperti Indonesia, maka bunda bisa memilih pakaian si kecil yang memiliki bahan dasar kaos, karena mudah menyerap keringat serta dingin jika di pakai. Jika bunda salah dalam memilih jenis pakaian bagi si kecil, maka bisa membuat si kecil menjadi tidak nyaman bahkan bisa memicu timbulnya gangguan atau iritasi pada kulit, seperti biang keringat. Bunda juga harus memastikan kalau bunda memilih pakaian atau baju anak yang tidak menghambat gerak si kecil, jangan hanya bunda memilih model baju anak terbaru namun tidak bisa membuat si kecil merasa nyaman dengan baju yang di gunakannya. Maka dari itu, penting bagi bunda untuk mengetahui tips membeli pakaian bagi si kecil di grosir baju anak.

Baca juga : 6 Tips Jitu Memilih Baju Anak

Ketika bunda membeli baju si kecil di grosir baju anak, sebaiknya bunda menghindari pembelian baju yang berbahan dasar nilon, parasut atau bahkan jeans, terutama untuk pakaian sehari-hari si kecil. Pakaian yang terbuat dari jeans bahkan bisa membuat si kecil merasa cepat gerah, bahkan si kecil akan sulit untuk bergerak. Keringat yang keluar dari tubuh si kecil yang memang tidak terserap dengan baik bisa memicu timbulnya bakteri jahat di kulit si kecil. Bunda juga harus menghindari pakaian yang berbahan dasar kain yang kaku atau bahkan keras, karena hal ini bisa berpotensi menyebabkan iritasi atau bahkan lecet pada kulit si kecil.

Bunda juga harus menghindari memilih pakaian yang memang terlalu ketat, karena walaupun bahannya bagus, pakaian ketat tidak akan membuat si kecil nyaman ketika menggunakannya, karena bisa membuat si kecil susah untuk bergerak. Selain itu, bunda juga harus memiliki jenis juga bahan pakaian yang akan di gunakan si kecil yang harus di sesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika keadaan tengah terik, maka bunda bisa memilih pakaian yang memiliki bahan tipis juga menyerap keringat, namun ketika musim penghujan, maka bunda di sarankan untuk menggunakan baju kepada si kecil yang berbahan dasar lebih tebal.

Nah, itulah tips serta panduan bagi bunda guna memberikan kenyamanan pada si kecil dalam berpakaian, pilihlah pakaian yang memang sesuai dengan usia serta kondisi tubuh si kecil, jangan sampai si kecil merasa tidak nyaman dengan pakaian yang di gunakannya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517