Pahami Pertanda Ini Ketika Si Kecil Cacar Air

Cacar air merupakan salah satu jenis penyakit menular yang bisa menyerang siapa saja, namun banyak diantaranya penyakit ini menyerang anak-anak juga bayi. Ruam akan muncul pada tubuh si kecil setelah beberapa hari ia terkena infeksi. Cacar air ini disebabkan oleh adanya virus Varicella Zoster atau dikenal juga dengan virus famili herpes. Untuk menyembuhkan penyakit menular ini, dibutuhkan sekitar 10-20 hari agar bisa kembali seperti semula. Resiko terjadinya penyakit cacar air ini akan terus meningkat selama musim hujan juga musim dingin.

cacar air

Dan berikut ini ada beberapa pertanda munculnya penyakit cacar air, yaitu sebagai berikut:

  1. Munculnya penyakit cacar air pada tahun pertama kehidupan si kecil akan sangat langka terjadi, hal ini dikarenakan oleh selama si kecil ada di dalam kandungan, ia memperoleh antibiotic yang baik dari ibu, dan antibiotic yang ia terima ini mampu melindungi tubuhnya dari ingeksi virus setelah ia di lahirkan. Akan tetapi, ada juga beberapa diantaranya bayi yang terkena cacar air di tahun pertama ia lahir, namun keadaannya tidaklah terlalu parah.
  2. Di usia satu tahun, si kecil akan mendapatkan vaksinasi cacar air yang mana bisa membuat penyakit cacar air yang terjadi pada si kecil menjadi lebih ringan.
  3. Gejala cacar air biasanya akan timbul rasa gatal serta benjolan, dan itu merupakan salah satu pertanda atau gejala cacar air yang terjadi pada si kecil. Benjolan yang berisi cairan bening ini akan melepuh dan terjadi selama 1-2 hari.
  4. Benjolan yang sudah melepuh akan kering serta hilang dengan sendirinya. Namun sayangnya, benjolan yang mongering ini akan menimbulkan bekas jika tidak di obati dengan tepat.
  5. Beberapa bagian tubuh salah satunya wajah, perut juga punggung merupakan daerah yang memang paling banyak terdapat benjolan. Beberapa diantaranya mungkin akan muncul lebih dari 300 benjolan pada tubuh si kecil. Sementara beberapa di antaranya hanya akan muncul beberapa benjolan saja.
  6. Pertanda lain terjadinya cacar air pada si kecil yaitu gejala flu.
  7. Tanda-tanda terjadinya cacar air pada masing-masing anak pastinya berbeda. Ada diantaranya beberapa anak yang mungkin saja akan mengalami hidung meler yang disertai dengan batuk juga demam dalam kurun waktu beberapa hari sebelum si kecil terkena cacar air.

Baca juga : Ramuan Herbal Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Anak

Cacar air ini merupakan jenis penyakit yang sangat menular. Oleh karena itu, jika si kecil bersentuhan langsung dengan orang atau anak yang terinfeksi penyakit cacar air, kemungkinan besar si kecil juga akan terkena penyakit cacar air. Di dalam kasus bayi yang sehat, cacar air tidak akan menciptakan komplikasi. Akan tetapi, ada juga beberapa diantaranya dari sejumlah kasus, kalau cacar air juga bisa menyebabkan infeksi kulit atau di sebut dengan pneumonia.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517