Olahraga dan Senam Untuk Mengecilkan Paha

Kebanyakan wanita merasa kurang percaya diri ketika memiliki perut, betis dan paha yang besar. Hal ini sebenarnya adalah hal yang wajar sebab kondisi tersebut akan mempengaruhi penampilan. Salah satu faktor penyebab utama paha maupun betis menjadi besar adalah timbunan lemak akibat kurang berolahraga dan tidak memperhatikan pola makan. Tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut sebab banyak jenis olahraga dan senam untuk mengecilkan paha.

Olahraga secara teratur dan memperhatikan pola makan adalah dua hal yang penting untuk mengecilkan paha. Disamping itu, olahraga juga akan membantu mengatasi penimbunan lemak di beberapa bagian tubuh lainnya seperti pada bagian perut. Apa saja jenis olahraga dan senam untuk mengecilkan paha? Berikut ini penjelasannya!

Bersepeda

Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan yaitu bersepeda santai setiap pagi ataupun sore hari. Mengayuh sepeda secara rutin akan membantu mengencangkan otot-otot di bagian paha dan betis sehingga secara perlahan penumpukan lemak dibagian tersebut akan hilang.

Jogging

Jenis olahraga ini terbilang mudah dan sederhana. Selain itu, olahraga ini bisa dilakukan kapan saja. Biasakan untuk jogging minimal 30 menit setiap harinya. Dalam 1 minggu, minimal lakukan olahraga ini 3 kali.

Squat Jump

Squat jump terbilang efektif untuk menghilangkan lemak dibagian tubuh tertentu seperti perut dan paha. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, olahraga ini harus dilakukan secara teratur.

Plank

Olahraga yang selanjutnya yaitu plank. Jadwalkan untuk melakukan olahraga ini minimal 30 menit dalam 1 hari. Akan tetapi plank harus dilakukan secara bertahap. Anda harus memulainya secara perlahan yaitu dimulai dari 1 menit, 5 menit dan seterusnya hingga 30 menit. Adapun cara untuk melakukan olahraga ini yaitu baringkan badan dalam posisi tertelungkup serta gunakan tangan dengan posisi ditekuk untuk menyangga tubuh. Kemudian tarik tubuh keatas dengan ujung kai ke lantai.

Sit Up

Jenis gerakan senam yang satu ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain. Gerakan yang dilakukan secara rutin akan membantu membakar lemak disekitar paha dan betis Anda. Selain itu, gerakan ini bermanfaat untuk mengecilkan perut.

Crunch

Lakukan gerakan ini secara bertahap dan perlahan setiap hari. Minimal selama 30 menit sehari. Adapun cara melakukan olahraga ini yaitu posisi tubuh berbaring dan letakkan kedua tangan dibagian kepala. Kemudian angkat kedua kaki keatas secara perlahan dan kemudian turunkan lagi dengan gerakan yang lebih banyak.

Disamping melakukan beberapa gerakan olahraga dan senam diatas. Anda juga harus memperhatikan pola makan setiap hari. Usahakan untuk menghindari jenis makanan yang bisa menyebabkan penumpukan lemak dibagian perut dan paha. Konsumsilah makanan yang mengandung lemak baik danĀ  perbanyak konsumsi buah serta sayur.

Related Posts

Share This