Obat Penyakit Asma Tradisional Yang Bisa Dibuat Sendiri Di Rumah

Penyakit asma merupakan salah satu gangguan kesehatan yang tidak boleh diabaikan. Hal ini karena penyakit ini bisa saja membahayakan jiwa jika kambuh secara mendadak. Penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan ini mungkin terlihat sepele, namun perlu Anda ketahui jika asma akan sangat membahayakan. Penyakit asma memang tidak bisa secara total untuk disembuhkan, namun setidaknya penyakit ini bisa diatasi sehingga tidak berkembang menjadi lebih parah. Pengobatan dengan menggunakan obat asma tradisional memang bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba.

Penggunaan obat-obatan alami untuk mengatasi gangguan kesehatan memang menjadi salah satu hal yang terbilang lebih aman dan bebas dari bahaya efek samping jangka panjang. Jika kita telisik, banyak sekali jenis tanaman herbal yang bisa digunakan sebagai bahan obat-obatan tradisional untuk mengatasi penyakit asma. Bahkan kita sering mendengar banyak sekali tanaman yang bisa dijadikan obat untuk berbagai penyakit.

Dalam upaya untuk mengatasi penyakit asma secara tradisional, tanaman herbal yang bisa dijadikan obat bisa kita jumpai di pekarangan rumah. Bahkan sebaiknya tanaman obat herbal ditanam di halaman rumah sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan tidak perlu susah-susah mencarinya. Tanaman obat keluarga atau toga untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan bisa dengan mudah Anda kembangkan.

Berbicara penyakit asma, lalu apa saja jenis obat tradisional yang bisa dijadikan obat asma? Berikut ini beberapa jenis obat tradisional untuk mengatasi penyakit asma yang bisa Anda gunakan guna mencegah kondisi yang lebih serius lagi. Simak penjelasannya!

Jenis Obat Penyakit Asma Tradisional

Madu

Salah satu jenis obat tradisional untuk mengatasi penyakit asma yaitu dengan mengkonsumsi madu. Khasiat madu memang tidak perlu diragukan lagi sebab sumber makanan yang satu ini mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Bahkan madu terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa sehingga sering digunakan sebagai obat alami. Dengan mengkonsumsi madu maka bisa membantu mengencerkan dahak yang menghambat dibagian pernafasan. Konsumsi madu dengan dicampurkan pada air hangat atau bisa juga ditambahkan air perasan jahe. Konsumsi secara rutin dan teratur sehingga kondisi penyakit asma bisa perlahan membaik.

Jahe

Rempah yang satu ini mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Selain bisa digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata jahe juga sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit asma. Jahe mengandung senaywa yang bisa memperbaiki peradangan pada saluran pernafasan yang menjadi penyebab timbulnya penyakit asma. Rebus jahe dan ambil air perasannya, kemudian tambahkan madu. Minum secara rutin.

Bunga Kenanga

Ternyata bunga kenanga bisa menjadi salah satu alternatif dalam pengobatan penyakit asma. Cara menggunakannya yaitu dengan merebus bunga kenanga kering dan ambil air rebusan tersebut. Minum secara rutin guna menyembuhkan asma.

Daun Ki Tolod

Tanaman yang satu ini mungkin sedikit terdengar asing bagi sebagian orang, namun perlu Anda ketahui bahwa tanaman ki tolod memiliki khasiat yang luar biasa dalam pengtobatan penyakit asma. Rebus daun ki tolod dan minum air rebusannya secara rutin dan tertaur dalam upaya pengobata penyakit asma. Daun ki tolod bisa dengan mudah diperoleh di semak-semak atau pematang sawah. Jika diminum secar rutin maka bisa sangat membantu untuk mengatasi sesak nafas.

Buah Cermai

Anda tahu buah cermai? Tentunya buah ini sudah tidak asing lagi dan biasanya pohon cermai ditanam di halaman rumah. Buah cermai ternyata bisa membantu dalam pengobatan penyakit asma. Anda bisa meraciknya dengan tambahan ramuan lainnya seperti buah kelengkeng, bawang merah dan akar kara. Rebus semua ramuan tersebut dan ambil air rebusannya. Minum secara rutin dan teratur untuk membantu emngatasi penyakit asma dnegan lebih baik.

Demikian beberapa pilihan obat penyakit asma tradisional untuk membantu proses penyembuhan. Jika di konsumsi secara rutin dan teratur maka bisa membantu mengatasi gangguan pernafasan tersebut. Disamping itu, berkonsultasilah dengan dokter guna mendapat penanganan yang lebih baik. Penggunaan obat-obatan tradisional sebagai pendamping proses penyembuhan. Saran dokter tetap diperlukan dalam hal ini. Semoga ulasan artikel ini menjadi sebuah referensi yang bermanfaat dan berguna!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517