Obat Masuk Angin Untuk Ibu Hamil Secara Alami

Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling membahagiakan sekaligus anugerah terindah dalam sebuah pernikahan. Memiliki keturunan adalah hal yang didambakan oleh setiap pasangan suami istri. Hadirnya seorang anak dalam pernikahan akan melengkapi kebahagiaan. Ketika memasuki masa kehamilan biasanya daya tahan tubuh ibu hamil seringkali mengalami penurunan sehingga hal ini perlu di waspadai. Salah satu gangguan kesehatan ringan yang seringkali dialami oleh ibu hamil yaitu masuk angina. Dalam hal ini diperlukan obat masuk angina untuk ibu hamil yang aman dan tidak membahayakan kesehatan janin.

Masuk angin merupakan salah satu gangguan kesehatan yang ditandai dengan meriang, demam, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, badan terasa tidak nyaman, perut kembung dan bahkan seringkali muntah. Hal ini tentunya sangat tidak baik untuk ibu hamil karena bisa saja menghambat pasokan nutrisi untuk janin didalam kandungan akibat nafsu makan yang menurun.

Bagaimanapun masuk angin dan gangguan kesehatan lainnya sebaiknya ditangani dengan baik dan benar sehingga tidak akan memberikan dampak negatif untuk perkembangan janin didalam kandungan. Namun dalam memilih obat masuk angin pada masa kehamilan sebaiknya dilakukan dengan hati hati dan sebaiknya hindari jenis obat obatan yang mengandung bahan kimia karena bisa membahayakan kesehatan janin.

Sebaiknya ibu hamil memilih obat obatan secara alami yang aman dan tanpa efek samping berbahaya. Ada beberapa cara aman dan alami untuk mengatasi masuk angin pada ibu hamil. Lalu seperti apa cara yang aman untuk mengatasi masuk angin pada ibu hamil?

Istirahat Yang Cukup

Salah satu langkah untuk mengatasi masuk angin pada waktu hamil yaitu dengan memperbanyak istirahat. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit dan prima. Atau dengan kata lain beristirahat bisa membantu mengembalikan kekebalan tubuh. Jangan sepelekan manfaat istirahat karena itu bisa sangat membantu mengembalikan kesehatan tubuh.

Perhatikan Asupan Nutrisi

Selanjutnya obat masuk angin untuk ibu hamil yang aman yaitu dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Meskipun terkadang ibu hamil seringkali mengalami gejala morning sickness yang membuat nafsu makan hilang. Namun tetap saja ibu hamil harus memperhatikan asupan nutrisi dengan konsumsi makanan yang bergizi. Perbanyak asupan makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti buah buahan.

Perbanyak Minum

Selanjutnya perbanyak minum air putih karena air putih bisa membantu mengatasi berbagai gejala masuk angin. Biasanya masuk angin disertai dengan berbagai gejala seperti pilek. Nah, untuk mengatasi hal tersebut perbanyaklah minum air putih.

Konsumsi Madu

Obat masuk angin untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi madu. Minumlah beberapa sendok madu secara langsung atau dicampurkan dengan minuman hangat. Madu merupakan salah satu jenis bahan makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi. Bahkan madu tergolong salah satu jenis obat alami yang manjur dan berkhasiat.

Usahakan Supaya Kondisi Tubuh Tetap Hangat

Untuk mengatasi masuk angin sebaiknya ibu hamil lebih memperhatikan kondisi tubuh supaya tetap hangat. Hal ini bisa membantu meredakan gejala masuk angina. Jika kondisi cuaca dalam keadaan hujan maka sebaiknya gunakan pakaian hangat. Suhu hangat bisa perlahan meredakan gejala masuk angina. Minumlah air hangat atau minuman hangat lainnya untuk membantu meredakan masuk angin.

Periksakan Kondisi Tubuh Ke Dokter

Jika kondisi tubuh tak kunjung membaik dan gejalanya semakin memburuk maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari masalah kesehatan yang lebih parah. Jangan sembarangan mengkonsumsi obat obatan tanpa anjuran dari dokter karena bisa membahayakan kesehatan janin didalam kandungan.

Itulah beberapa obat masuk angin untuk ibu hamil secara alami. Jangan sembarangan melakukan tindakan atau konsumsi obat obatan yang mengandung bahan kimia karena berisiko terhadap kesehatan janin. Lakukan tindakan yang aman dan tidak akan membahayakan tumbuh kembang si kecil di dalam kandungan. Berkonsultasilah dengan dokter untuk tindakan lebih lanjut jika sekiranya Anda merasakan gejala yang lebih parah. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral karena bisa membantu memperbaiki sistem imun tubuh. Jaga selalu kesehatan selama hamil supaya tumbuh kembang janin tidak terganggu!

Related Posts

Share This