Obat Batu Empedu Tradisional yang Memiliki Khasiat Tinggi

Obat batu empedu tradisional. Batu empedu adalah jenis penyakit yang terdapat di bagian kantor empedu yang terbentuk karena adanya kristalisasi cairan empedu yang umumnya di sebabkan oleh infeksi kuman terhadap saluran pencernaan.

Kantong empedu sendiri merupakan organ kecil yang memiliki bentuk seperti buah pear dan berada tepat di bagian bawah hati, dan biasanya letak dari kantung empedu ini ada di bagian perut kanan bawah. Kantung empedu ini berisikan cairan empedu yang memiliki tekstur seperti lendir yang memiliki warna kuning kehijauan.

Nah, sebelum kita mengenal jenis obat batu empedu tradisional, ada baiknya jika kita mengenal penyebab dari terbentuknya jenis penyakit ini. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

  1. Batu empedu yang terbentuk dari timbunan kolesterol.
  2. Batu empedu yang terbentuk akibat kelebihan produksi bilirubin.
  3. Batu empedu yang terbentuk akibat cairan empedu yang menumpuk di dalam kantong empedu

Penyakit batu empedu ini sebenarnya bisa di atasi dengan obat batu empedu tradisional, yaitu dengan mengkonsumsi buah apel. Namun snagat di sayangkan, untuk saat ini banyak orang yang ketika mengkonsumsi buah apel mereka akan membuang bagian kulitnya, padahal manfaat utama buah apel justru terletak pada bagian kulit buah apel itu sendiri. Kulit apel memiliki kandungan zat yang memang di sebut dengan Quercetin, yang dipercaya memiliki khasiat yang tinggi dalam pengobatan berbagai jenis penyakit, salah satunya penyakit batu empedu.

Untuk pengobatan batu empedu tradisonal bisa Anda lakukan dengan cara mengkonsumsi sari buah apel selama 5 hari berturut-turut. Anda bisa mengkonsumsi sari buah apel ini sebanyak 1 liter dalam satu harinya, dan selama proses pengobatan Anda dianjurkan untuk menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.

Nah, di hari ke-6, Anda dianjurkan untuk meminum satu gelas air hangat yang telah di campurkan dengan garam inggris di jam 6 sore serta di jam 8 malam sebelum Anda tidur. Setelah itu, Anda campurkan ½ gelas minyak zaitun serta ¾ air perasan jeruk bali di jam 10 malam, dan Anda harus melakukan puasa tanpa meminum atau memakan apapun hingga pagi hari. Dan jika Anda melakukan hal ini dengan baik tanpa ada satupun yang terlewatkan, maka dipercaya batu empedu bisa dikeluarkan ketika Anda buang air besar.

Namun, jika batu empedu ini di rasa sudah sangat parah, maka Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter, dan umumnya dokter akan menganjurkan Anda untuk melakukan operasi untuk mengambil batu empedu ini. Akan tetapi, ternyata tindakan operasi bukanlah solusi terbaik, dikarenakan untuk membuang batu empedu ini, patsinya kantung empedu juga harus di buang. Dan hal ini menyebabkan beberapa organ yang berkaitan seperti hati juga liver akan bekerja dengan keras.

Oleh karena itu, pengobatan tradisional dengan menggunakan buah apel saat ini menjadi pilihan utama bagi penderita kantong empedu, dikarenakan selain lebih aman, cara ini juga di yakini relative lebih murah serta praktis.

Related Posts

Share This