“No Bra Day”, Apa Saja Manfaatnya?

Sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam acara Breast Cancer Awareness sedunia yang bertepatan pada tanggal 13 Oktober kerap kali di kampanyekan juga dengan “No Bra Day” atau satu hari tanpa menggunakan bra. Kegiatan ini mulai diperkenalkan pada tahun 2011 yang lalu, dan mengajak hampir seluruh wanita yang berada di dunia untuk tidak menggunakan bra dalam satu hari penuh. Dan salah satu tujuan dari kegiatan ini ini yaitu, guna mendukung serta memberikan motivasi juga semangat bagi mereka yang memang mengalami breast cancer survivor yang tengah berada di seluruh bagian dunia.

Lantas jika seperti itu, apa kegiatan ini memiliki manfaat yang besar? Jika kita melepaskan bra, apa manfaatnya untuk kita sendiri? Jika kita melihat kenyataan dari sebuah study  yang telah dilakukan oleh sejumlah peneliti, bahwa penggunaan bra yang memang tidak memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk payudara, justru bisa menyebabkan masalah terhadap kesehatan, terutama kesehatan pada bagian payudara. Padahal disamping itu, selama berabad-abad kaum wnaita di ajarkan untuk menggunakan bra guna melindungi payudara mereka.

Namun beberapa waktu yang lali, hasil dari penelitian yang telah di lakukan oleh Profesor Jean-Denis Rouillon yang memang berasal dari University of Besancon, Perancis, menyebutkan bahwa tidak adanya manfaat yang berarti dari penggunaan bra sendiri, bahkan payudara wanita akan jauh lebih sehat jika mereka tidak menggunakan bra yang memang berperan untuk menyangga payudara tersebut.

Bahkan Rouillon juga melakukan penelitian selama hampir 15 tahun lamanya terhadap 30 kaum wanita, dan setelah itu akhirnya beliau mampu menarik kesimpulan, bahwa penggunaan bra baik yang sesuai ukuran atau bahkan tidak justru bisa berbahaya untuk kesehatan payudara. Hal ini dikarenakan bra bisa membuat bagian payudara menjadi mudah kendur, bahkan bra juga bisa meningkatkan resiko sakit yang berlebih di bagian punggung.

Baca Juga:  6 Kesalahan Umum yang Wajib Diketahui Saat Mandi

“Dari segi medis, fisiologis, dan anatomi, payudara tidak mendapatkan manfaat apapun dari “penahanan” gravitasi,” tutur Rouillon.

Pada proses penelitian yang telah dilakukan ini, Rouillon mendapatkan kenyataan bahwa adanya kenaikan putting payudara yaitu sekitar tujuh mm terhadap mereka para wanita yang memang rutin tidak menggunakan bra. Bahkan sebagian besar wanita yang memang bersedia untuk menjadi seorang partisipan dalam proses kesperimen tersebut mengungkapkan, bahwa dengan tidak menggunakan bra bisa maka rasa sakit di bagian punggung mereka bisa berkurang.

Akan tetapi, Rouillon juga mengakui bahwa dirinya tidak akan manganjurkan agar para wanita dapat meninggalkan kebiasaan tersebut dalam menggunakan bra yang memang kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan yang memang sudah turun temurun sejak dahulu. Namun di samping itu, alangkah lebih baik lagi jika para wanita penting untuk memperhatikan dengan detail ketika mereka memilih bahan juga ukuran bra yang hendak mereka gunakan.

Bahkan bisa di bilang, memilih dan menggunakan bra yang sesuai dengan ukuran payudara untuk di gunakan bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan. Karena masih banyak diantaranya orang yang menggunakan bra dengan ukuran lingkar dada yang sesuai, namun ukuran dari cup payudara tersebut memiliki ukuran yang besar. Intinya, para wanita sebaiknya mampu menghindari untuk membeli bra yang memang memiliki ukuran yang tidak sesuai, apalagi yang membuat Anda merasa tidak nyaman.

Karena bra dengan ukuran yang memang tidak sesuai dengan ukuran payudara bisa menyebabkan iritasi di bagian payudara Anda, sirkulasi darah menjadi terhalang, bahkan bisa memberikan tambahan kinerja pada bagian tulang punggung. Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk tidak lupa untuk mengganti bra Anda dengan bra yang memang masih baru setiap 6 bulan 1 kali. Bahkan Anda juga harus menghindari ukuran bra yang memiliki bentuk yang memang sudah berubah yang dikarenakan oleh proses pencucian atau bahkan penyimpanan bra dalam lemari yang salah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517