Ngidam Saat Ibu Hamil, Apakah Harus Dituruti?

Biasanya masa kehamilan akan sangat identik dengan ngidam. Ngidam ini akan sangat menjadi begitu popular pada umumnya karena dua hal, yaitu hal yang diidamkan terkadang bersifat aneh dan tidak masuk akal serta yang kedua waktu ngidam ibu hamil yang tidak tentu.

seputar kehamilan

Banyak diantaranya ibu hamil yang ngidam di malah hari bahkan dini hari. Dan kebiasaan yang dibilang unik pada ibu hamil ini kemudian akan menjadi turun-temurun hingga generasi kita. Lantas, apakah ngidam pada ibu hamil itu wajar? Dan jika tidak ditururi apa akan berdampak pada janin yang ada did alam kandungan? Atau hal tersebut hanya mitos kehamilan saja? Bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan masa kehamilan, dan Anda tengah mengalami yang namanya ngidam, yuk kita sama-sama bahas mengenai fenomena ngidam ini.

Pembasan ngidam pada ibu hamil masih ada di seputar kehamilan. Dan ngidam yang kerap di alami oleh ibu hamil ini hampir mirip dengan nafsu makan yang kita alami ketika kita tidak lagi benar-benar merasa lapar. Jika ibu hamil tengah ngidam suatu makanan, sebenarnya ibu hamil tengah membutuhkan sejumlah asupan zat tertentu yang memang ada di dalam makanan yang tengah di idamkan tersebut. Misalkan ketika ibu hamil tengah ngidam ingin makan coklat manis, bisa jadi tubuh ibu hamil tersebut tengah membutuhkan asupan gula.

Baca juga : Ingin Tahu Kebenaran Tentang Ngidam? Yuk, Cek Disini

Lantas, bagaimana jika ibu hamil ngidam yang aneh-aneh yang jelas tidak masuk akal? Misalkan ingin perut di elus artis. Memang benar, ngidam itu tidak selalu berhubungan dengan makanan namun juga kebutuhan fisik, yang mana sangat berhubungan dengan psikologis. Hal ini akan berkaitan jika mengingat pengaruh hormon yang memang mirip dengan masa menstruasi.

Mungkin kita kerap mendengar kisah yang berkaitan dengan ibu hamil yang kerap ngidam di tengah malam. Memang benar, ngidam akan terjadi di waktu yang tidak umum. Misalkan terjadi di malam atau dini hari, bahkan menginginkan sesuatu yang memang sedang tidak musim serta sebagainya. Ngidam ini justru menunjukkan kebuthan akan rasa yaman serta seringkali untuk bisa memenuhi sejumlah hal tersebut, dan biasanya suami harus benar-benar memahami sindrom ini.

Memang pada beberapa kasus ketika ibu hamil yang ngidam, ada beberapa diantaranya ibu hamil yang menjadi rewel serta keinginannya yang harus terpenuhi. Akan tetapi, ada baiknya jika proses ngidam ini di atasi. Dan salah satu faktor yang harus benar-benar di perhatikan yaitu kesehatan. Jika ngidam berhubungan dengan makanan, maka Anda harus memastikan kalau makanan yang Anda konsumsi seimbang juga tidak berlebihan. Namun jika ngidam memiliki sifat non makanan, misalkan ingin melakukan suatu hal, selama tidak menyulitkan orang yang ada di sekitar Anda, mungkin tidak apa-apa untuk dituruti.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517