‘Nasi Goreng Tomat’ Menu Sarapan Sehat Untuk Si Kecil

Menu sarapan sehat. Sarapan merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil juga untuk membantu pertumbuhan juga perkembangannya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menyiapkan menu sarapan sehat untuk si kecil.

Dalam menyiapkan menu sehat untuk sarapan buah hati Anda, maka Anda bisa memilih beberapa sajian untuknya. Banyak sekali varian menu sehat yang bisa Anda pilih dan Anda buat sebagai menu sarapan sehat si kecil, diantaranya adalah nasi goreng, bubur, atau bahkan beberapa jenis menu makanan lainnya. Dan ketika Anda hendak membuat sarapan untuk si kecil, maka Anda dianjurkan untuk memilih beberapa bahan yang memang memiliki kandungan nutrisi juga gizi yang baik untuk membantu tumbuh kembangnya.

Nah, kali ini kami akan membagi sedikit resep untuk menu sarapan pagi yang sehat yang bisa Anda sajikan untuk si kecil di pagi hari, yaitu ‘Nasi Goreng Tomat’.

Nasi goreng tomat ini bisa anda sajikan untuk balita mulai usia 2 tahun ke atas, di mana sistem pencernananya mulai terbentuk dengan sempurna. Dan Anda bisa menjadikan menu ini sebagai menu sarapan si kecil. Bahkan bahan-bahan yang di gunakan juga sangat mudah untuk di peroleh.

Berikut ini bahan serta cara membuat ‘Nasi Goreng Tomat’ yang bisa Anda buat dengan mudah di rumah, yaitu sebagai berikut:

Bahan:

  • 1 sendok makan Bawang Bombay.
  • 1 siung Bawang Putih.
  • 30 gram Daging Ayam.
  • 30 gram Jagung Manis.
  • 2 sendok makan Margarin.
  • 70 gram Nasi.
  • 1 sendok makan Pasta Tomat.
  • 30 gram Wortel.

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, Anda potong dadu daging ayam.
  2. Setelah itu, pipil jagung manis dengan menggunakan pisau, setelah itu rebus hingga keadaan jagung melunak.
  3. Selanjutnya, kupas wortel, cuci hingga bersih dan potong dadu.
  4. Dan setelah itu rebuslah wortel yang telah di potong hingga melunak.
  5. Panaskan margarin, tumis bawang hingga layu dan mengeluarkan aroma wangi
  6. Masukkan ayam yang telah di potong, dan masak hingga kaku.
  7. Setelah itu, masukkanlah pasta tomat, jagung, wortel dan juga nasi secara bersamaan.
  8. Masak sebentar dan aduk hingga merata.
  9. Angkat dan sjaikan selagi hangat

Nah, itu dia cara memasak nasi goreng tomat yang bisa Anda jadikan sebagai menu sarapan sehat si kecil. Sangat mudah dalam menyiapkannya, bukan?

Bukan hanya menggunakan daging ayam, Anda juga bisa menggantinya dengan ikan atau bahkan daging sapi tanpa lemak. Bahkan Anda juga bisa menambahkan beberapa sayuran lainnya yang cocok untuk si gunakan. Selamat mencoba di rumah!

Related Posts

Share This