Minuman Yang Berkhasiat Untuk Melancarkan Program Diet Secara Alami

Kelebihan berat badan (obesitas) merupakan salah satu permasalahan umum yang sering terjadi akibat dari kebiasaan buruk dan pola makan yang tidak teratur. Obesitas adalah salah satu faktor yang bisa mengakibatkan berbagai macam gangguan kesehatan. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih sebaiknya merubah kebiasaan yang dapat memicu kenaikan berat badan. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan program diet untuk menurunkan berat badan.

Minuman untuk program diet

Diet bertujuan untuk mendapatkan berat badan ideal. Dalam menjalankan program diet, Anda harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi supaya kebutuhan nutrisi untuk tubuh tetap terpenuhi. Program diet tidak selamanya membutuhkan biaya yang besar karena pada saat ini banyak cara yang alami sehingga tidak mengharuskan untuk mengeluarkan biaya. Diet sehat membutuhkan waktu dan proses sehingga tidak bisa secara instan untuk mendapatkan hasilnya. Salah satu cara untuk menerapkan program diet secara alami yaitu dengan mengkonsumsi minuman sehat dan berkhasiat.

Jenis Minuman Yang Berkhasiat Untuk Melancarkan Program Diet Secara Alami

Air teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu tanaman yang mengandung tehobromine, kafein, saponin, tehophylline dan epigallochatine. Senyawa tersebut berperan dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan mengontrol nafsu makan. Selain itu, teh hijau juga mengandung polifenol dan flavonoid yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Teh hijau bisa dikonsumsi dengan cara diseduh seperti menyajikan teh pada umumnya.

Air mineral

Minuman selanjutnya yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan yaitu air putih atau air mineral. Minuman yang satu ini sangat mudah untuk diperoleh sehingga tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang besar dalam menjalankan program diet. Air mineral akan membantu menurunkan berat badan apabila dikonsumsi secara rutin dan teratur setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa mengkonsumsi air putih sebelum makan. Air putih bisa Anda konsumsi sebagai pengontrol rasa lapar sehingga akan menjaga asupan makanan yang bisa menyebabkan berat badan meningkat.

Susu kedelai

Susu kedelai adalah salah satu minuman yang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Selain itu, susu kedelai juga mengandung karbohidrat dan serat yang cukup tinggi. Kandungan berbagai macam nutrisi tersebut bermanfaat untuk mencukupi semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh selama menjalani program diet. Susu kedelai memiliki kandungan lemak yang sangat rendak dan mengandung polisakarida. Hal ini tentunya tidak akan dicerna oleh tubuh sehingga tidak akan menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa mengkonsumsi susu kedelai pada waktu siang hari atau malam hari.

Kayu manis

Kayu manis merupakan rempah dengan aroma yang sangat wangi. Tumbuhan kayu manis banyak di jumpai di negara kita dan biasanya digunakan sebagai pengharum masakan. Akan tetapi, kayu manis ternyata bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kayu manis memiliki kemampuan dalam menjaga kadar gula darah sehingga memberikan efek positif dalam membantu program diet. Kayu manis bisa dikonsumsi dengan cara dibuat teh. Kulit kayu manis dihaluskan kemudian diseduh menggunakan air panas, setelah itu disaring dan diminum airnya.

Itulah beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi dalam menerapkan program diet untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Perlu diingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang optimal maka harus disertai dengan rutin berolahraga.

Related Posts

Share This