Meskipun Ukurannya Kecil, Khasiat Daun Kelor Sangat Luar Biasa

Anda tahu daun kelor? Sebagian orang mungkin belum mengatahui tanaman yang satu ini sehingga khasiatnya juga belum banyak diketahui. Menurut hasil riset ternyata khasiat daun kelor untuk kesehatan sangat luar biasa. Bahkan seringkali daun kelor dianggap sebagai tanaman ajaib karena bisa digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit.

Daun kelor mengadnung vitamin C, bahkan lebih banyak daripada sayuran dan buah-buahan. Disamping itu, daun kelor juga memiliki kandungan vitamin A serta potassium dalam jumlah yang terbilang cukup tinggi. Tidak mengherankan jika tanaman yang satu ini kini banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh.

Nah, Berikut Ini khasiat Daun Kelor

  1. Mencegah Kanker

Daun kelor mengandung potassium dan antioksidan cukup tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Nah, salah satu manfaat yang bisa diperoleh yaitu untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker berbahaya. Bahkan kandungan senyawa pada daun kelor bisa menghambat dan memperlemabt perkembangan sel kanker.

  1. Mengatasi Diabetes

Manfaat daun kelor selanjutnya yaitu untuk mengatasi penyakit diabetes. Daun kelor bisa dijadikan sebagai insulin alami untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Mengkonsumsi daun kelor secara teratur akan menghindarkan Anda dari resiko penyakit diabetes.

  1. Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C serta antioksidan pada kelor berguna untuk memelihara kesehatan kulit. Manfaatnya yaitu menghaluskan kulit serta mencegah munculnya jerawat dan gangguan kulit lainnya. Daun kelor bisa Anda gunakan untuk masker wajah sehingga membuat kulit semakin halus dan bersih.

  1. Kesehatan Mata

Selain vitamin C, kelor juga mengandung vitamin A yang berguna untuk memelihara kesehatan mata. Bahkan jika dikonsumsi secara teratur bisa membantu mengobati penyakit mata. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung sebagai lalapan atau meminum air rebusannya.

  1. Obat Rematik

Bahkan manfaat lain dari daun kelor yaitu untuk mengobatai gejala rematik. Kelor bisa mengurasi rasa sakit pada sendi dan meminimalisir penumpukan asam urat dibagian sendi. Jika digunakan secara rutin maka bisa mengobati asam urat dan rematik yang Anda derita.

Luar biasa sekali bukan manfaat daun kelor untuk kesehatan? Anda tidka perlu ragu untuk menjadikan daun kelor sebagai ramuan alami dalam menjaga kesehatan tubuh. Minum air rebusan daun kelor secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari resiko penyakit ringan maupun berbahaya.

Pada zaman sekarang mungkin daun kelor sudah hampir langka dan sulit untuk diperoleh. Namun di beberapa daerah di pedesaan mungkin masih banyak pohon kelor. Mengingat pohonnya yang tidak terlalu besar maka Anda bisa menanamnya dihalaman rumah sebagai tanaman obat yang bisa kapan saja Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Share This