Merawat dan Menjaga Kesehatan Rambut Keriting Pada Anak-Anak

Rambut yang lebat dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk melakukan perawatan rambut. Rambut yang sehat adalah simbol kecantikan bagi seorang wanita. Selain itu, rambut yang sehat menjadi tanda bahwa kebutuhan nutrisi untuk tubuh telah tercukupi.

Rambut pada anak-anak memiliki tekstur yang berbeda-beda yaitu lurus dan keriting. Perbedaan tekstur rambut bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Tekstur rambut yang berbeda tentunya memiliki tingkat perawatan yang berbeda pula. Biasanya perawatan rambut keriting sedikit lebih sulit daripada rambut yang lurus. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menjaga kesehatan dan merawat rambut yang keriting pada anak-anak. Berikut ini ada kiat yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut anak yang keriting.

Merawat dan Menjaga Kesehatan Rambut Keriting Pada Anak-Anak

Memilih jenis sisir. Tekstur rambut anak yang keriting biasanya akan lebih sulit untuk disisir. Anak-anak merasa kesakitan pada waktu merapikan rambut. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus memilih jenis sisir yang memiliki celah lebih renggang supaya anak tidak merasa kesakitan dan lebih mudah dalam merapikan rambut. Selain itu, untuk merapikan rambut anak yang keriting setelah mandi sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu sebelum di sisir. Untuk bayi yang memiliki rambut keriting, Anda bisa menggunakan sisir yang halus khusus untuk bayi.

Mengetahui cara mengeringkan rambut. Cara selanjutnya yang penting untuk Anda ketahui dalam merawat rambut anak yang keriting yaitu mengeringkan rambut dengan cara yang benar. Pada waktu mengeringkan rambut anak sebaiknya menggunakan handuk dengan kain yang lembut dan keringkan secara perlahan supaya rambut tidak kusut dan susah untuk disisir.

Menjaga kelembapan rambut anak. Tekstur rambut yang keriting pada anak harus senantiasa dijaga suapaya tetap halus dan tidak kusut. Untuk menjaga kelembapan rambut keriting bisa dilakukan dengan melakukan perawatn rambut secara rutin.

Memilih jenis conditioner. Untuk merawat rambut keriting pada bayi atau anak-anak, Anda bisa mengoleskan conditioner setelah membersihkan rambut anak. Supaya hasilnya bagus dan aman untuk bayi atau anak, sebaiknya Anda teliti dalam memilih jenis conditioner untuk anak-anak. Jenis kosmetik yang tidak tepat bisa membahayakan kesehatan kulit anak dan menyebabkan iritasi.

Keramas secara teratur merupakan salah satu cara untuk menjaga dan merawat rambut keriting. Selain itu, keramas secara teratur akan menjaga kebersihan kulit kepala anak.

Merawat rambut keriting pada anak bukan hal yang sulit apabila dilakukan dengan cara yang benar dan penuh kesabaran. Supaya anak merasa nyaman dengan rambut keriting, Anda bisa memotong rambut anak seukuran bahu. Cara lain supaya anak merasa nyaman dengan rambut keriting adalah mengepang rambutnya. Cara ini akan membuat anak nyaman karena rambut tidak akan mudah kusut dan berantakan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517