Merasa Tidak Nyaman Dengan Keringat Berlebihan? Yuk Atasi Dengan Cara Alami Ini

Keringat berlebihan. Penting untuk Anda ketahui, bahwa berkeringat merupakan satu proses normal ayng dialami oleh tubuh ketika kita tengah melakukan sejumlah aktivitas yang berat, misalkan seperti berolahraga atau membereskan rumah. Namun walaupun terbilang normal, namun ketika keringat yang muncul secara berlebihan, patsinya akan membuat tidak nyaman, bukan?

Apakah Anda tahu, kalau ternyata keringat berlebihan juga bisa mempengaruhi beberapa bagian tubuh, seperti telapak tangan, kepala, ketiak, bahkan leher. Jika keringat yang muncul bisa mempengaruhi beberapa bagian tubuh, apalagi tubuh yang sensitive, pastinya kita akan merasa sangat tidak nyaman. Apalagi jika keringat tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena keringat berlebihan ini masih bisa Anda atasi dengan cara alami yang mudah, yang pastinya tidak akan memberikan efek yang buruk untuk kesehatan. Dan berikut beberapa cara mudah nan alami guna mengatasi keringat yang berlebihan, yaitu sebagia berikut:

1. Baking Soda

Baking soda memiliki sifat sebagai anti perspiran yang alami. Dan itu artinya, baking soda ini memiliki manfat untuk menyerap kelembaban serta menetralisir bau badan Anda secara alami. Di smaping itu, baking soda ini merupakan alkali yang alami, yang mana mampu menurunkan kandungan pH yang ada di ddalam tubuh secara alami.

Nah, jika Anda memiliki masalah dengan munculnya keringat yang berlebihan, maka Anda bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan baking soda. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok baking soda dengan 2-3 tetes air besih, kemudian aduk hingga merata dan aplikasikan pada sekitar tubuh yang memang sering mengeluarkan keringat berlebihan. Setelah itu diamkanlah beberapa saat dan kemudian bilas dengan menggunakan air besih.

2. Bedak Talk

Jika persoalan ini mulai sangat mengganggu Anda, bahkan mulai meninggalkan noda pada baju yang Anda gunakan, maka Anda bisa tetap menggunakan deodorant yang biasanya Anda gunakan, kemudian tambahkan pula dengan penggunaan bedak talk. Anda bisa mengaplikasikan bedak talk ini di sekitar tubuh yang sering berkeringat. Mengapa bedak talk? Karena bedak talk mampu menyerap kelembaban di sekitar tubu serta mampu mengurangi debit berlebihan dari keringat yang muncul dari tubuh Anda.

3. Cuka sari apel

Penting untuk Anda ketahui, bahwa ternyata cuka sari apel juga merupakan salah satu jenis obat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah munculnya keringat berlebihan. Anda hanya perlu mengambil beberapa tetes air cuka apel, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang berkeringat, sama halnya ketika Anda menggunakan deodorant. Setelah itu, biaskan selama satu malam, lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih keesokan harinya.

4. Teh Hitam

Teh hitam merupakan salah satu jenis obat yang snagat baik untuk mengatasi keringat yang muncul secara berlebihan. Hal ini dikarenakan teh hitam memiliki kandungan asam tannic yang memiliki sifat sebagai anti perspiran juga zat. Dengan begitu, teh hitam ini mampu membantu Anda untuk membunuh sejumlah bakteri dalam tubu yang menjadi penyebab munculnya keringat berlebih serta bau badan.

Nah, itulah beberapa cara alami dan sederhana yang bisa Anda lakukan guna mengatasi keringat berlebihan. Selain beberapa tips di atas, untuk menghindari munculnya keringat berlebih, Anda juga harus menjaga pola makan serta menghindari stress.

Related Posts

Share This