Menu Sarapan Tepat Untuk Kesehatan

Sarapan adalah salah satu hal yang sangat lumrah dan pastinya selalu dilakukan oleh setiap orang sebelum melakukan aktivitas. Meskipun terkadang ada sebagian orang yang tidak sempat melakukan sarapan pagi dengan padatnya aktivitas yang mereka jalani. Padahal sebenarnya sarapan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan guna menunjang aktivitas sehari-hari.

Menu sarapan setiap hari hendaknya bervariasi dengan kelengkapan nutrisi yang seimbang. Jangan pernah menyepelekan sarapan pagi Anda, karena sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh dan juga untuk menjaga kebugaran selama beraktivitas. Pemilihan menu sarapan pagi hendaknya mengutamakan kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh.

Pentingnya Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Perlu diketahui dan disadari oleh setiap orang bahwa sarapan pagi dengan asupan nutrisi yang lengkap teramat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Sarapan pagi dengan menu makanan sehat menjadi suatu keharusan supaya kesehatan tubuh tidak terganggu. Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang bisa dikonsumsi pada waktu sarapan pagi dengan kandungan nutris tinggi.

Pilihlah jenis makanan yang mengandung nutrisi bervariasi seperti vitamin, mineral, kalsium, dan nutrisi penting lainnya. Hindari jenis makanan yang sekiranya bisa membahayakan kesehatan tubuh dan bisa menurunkan semangat dalam beraktivitas. Pilihlah jenis makanan yang lembut yang lebih sehat.

Menurut riset di salah satu universitas di Columbia menyarankan bahwa sarapan pagi dengan asupan kurang dari 350 kalori tidak akan menyumbang energy dengan baik untuk tubuh. Disamping itu juga jika sarapan melebihi 500 kalori juga dikhawatirkan bisa menyebabkan kelebihan kalori dalam tubuh sehingga dampaknya juga tidak baik untuk kesehatan.

Pilihan Menu Sarapan Tepat Untuk Kesehatan Tubuh

Dalam pemilihan menu sarapan pagi tentu harus dilakukan dengan baik dan benar sehingga supan nutrisi untuk tubuh bisa dengan tepat sehingga menghasilkan energy yang dibutuhkan. Menurut para ahli ada beberapa menu sarapan tepat yang bisa dikonsumsi untuk memulai aktivitas harian yaitu diantaranya:

  • Buah-buahan

Nah, salah satu jenis menu sarapan sehat yaitu konsumsi buah-buahan. Namun tentunya jangan sembarangan buah untuk sarapan pagi. Pilihlah jenis buah seperti buah apel dan juga buah pisang.

  • Perhatikan Asupan Karbohidrat

Selanjutnya perhatikan asupan karbohidrat pada waktu sarapan pagi. Porsi karbohidrat yang tepat untuk sarapan pagi yaitu sekepal tangan Anda. Karbohidrat bisa diperoleh dari nasi, serealia, roti gandum dan juga jenis makanan lainnya.

  • Lemak Baik

Asupan lemak juga penting untuk tubuh pada waktu sarapan pagi. Hanya saja sebaiknya pilihlah jenis lemak baik. Anda bisa mengkonsumsi buah alpukat, kacang-kacangan, kacang almond, minyak zaitun dan jenis makanan dengan kandungan lemak baik lainnya.

  • Makanan Dengan Kandungan Protein

Selanjutnya konsumsi makanan yang mengandung protein pada waktu sarapan pagi. Protein bisa diperoleh dari tahu, tempe, susu, daging dan juga telur. Konsumsi dengan porsi yang tepat dan jangan berlebihan.

Nah, itulah beberapa pilihan menu tepat untuk sarapan pagi yang sehat guna menunjang kebutuhan energy dalam beraktivitas sehari-hari sehingga tubuh tetap fit dan bugar. Dengan asupan makanan yangs ehat dan bergizi tentunya hal ini akan sangat berguna sekali dalam menunjang kesehatn tubuh dan juga terhindar dari risiko gangguan kesehatan yang ringan hingga berbahaya.

Asupan makanan yang bergizi dalam kehidupan sehari-hari terbilang sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh dan menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Jangan pernah mengabaikan pentingnya sarapan pagi sebab hal ini sangat menentukan kesehatan Anda.

Sempatkan untuk sarapan pagi sebelum beraktivitas sehingga tubuh tetap fit, kuat, semangat untuk lebih produktif lagi dalam segala hal. Jangan beranggapan bahwa kesibukan lebih penting dibandingkan dengan sarapan pagi. Sarapan teramat sangat penting sebelum memulai hari Anda. Mulai saat ini biasakan untuk sarapan pagi dengan menu makanan yang sehat.

Supaya tidak merasa bosan pada waktu sarapan, variasikan menu sarapan Anda setiap harinya dengan berbagai pilihan makanan yang membuat selera makan pada pagi hari lebih bersemangat. HIdup sehat mulai saat ini juga untuk performa yang lebih produktif.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517