Menguak Seputar Khasiat Temulawak Untuk Wajah

Temulawak adalah salah satu tanaman herbal asli khas Indonesia yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Temulawak memiliki khasiat dalam mengatasi penyakit liver. Selain itu, banyak orang yang menggunakan temulaak sebagai minuman untuk meningkatkan stamina. Namun yang akan dibahas disini yaitu khasiat temulawak untuk wajah.

Menurut penelitian para ahli menemukan bahwa temulawak mengandung minyak atsiri yang terkenal baik untuk mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, mengusir jerawat dan memudarkan flek-flek hitam pada wajah. Disamping itu, temulawak juga memiliki khasiat dalam membersihkan darah dan mempengaruhi kesehatan kulit.

Temulawak sendiri sudah masuk kedalam kategori herbal yang termasuk fitofarmaka. Maksudanya yaitu herbal ini sudah teruji klinis dan aman serta khasiatnya terjamin. Selain itu, temulawak tergolong ke dalam jenis adaptogen yaitu obat herbal untuk meningkatkan imun tubuh. Hal ini karena temulawak mengandung senyawa kurkumin, xanthorizhol dan germakron.

Menghaluskan Kulit

Temulawak memiliki kandungan senyawa yang berkhasiat untuk membantu membersihkan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam dan berminyak. Dengan mengkonsumsi temulawak secara rutin maka sangat berguna untuk menutrisi kulit sehingga tampak lebih halus, lembab dan terbebas dari gangguan kulit kasar.

Mengatasi Jerawat

Salah satu masalah kulit yang sering menghampiri yaitu jerawat. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan temulawak sebagai masker wajah secara teratur. Temulawak memiliki zat aktif yang mampu menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Mencegah Keriput Wajah

Temulawak mengandung zat antioksidan untuk membantu mencegah proses pengeriputan pada kulit wajah. Biasanya kulit wajah akanmengalami keriput ketika memasuki usia 30 tahun keatas. Akan tetapi banyak juga yang menderita kulit keriput dibawah usia tersebut. Nah, upaya untuk mencegah hal tersebut bisa dilakukan dengan mengkonsumsi minuman berbahan dasar temulawak.

Mengencangkan Kulit Wajah

Kandungan antioksidan pada temulawak berperan penting dalam mencegah radikal bebas yang bisa mengakibatkan kulit keriput dan kanker kulit. Menggunakan ramuan herbal yang satu ini akan membantu menjaga kekencangan kulit serta terlihat awet muda karena sel-sel kulit akan meregenerasi menjadi lebih baik.

Bagi Anda yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda, sebaiknya mulai saat ini menggantinya dengan mengkonsumsi temulawak secara teratur. Hal ini mengingat kandungan temulawak sangat baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit wajah. Mulailah membiasakan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung rempah sehingga akan menjadi kebiasaan baik dalam menerapkan pola hidup setiap harinya.

Jika Anda kerepotan untuk membuat racikan ramuan herbal tersebut, tidak perlu khawatir sebab saat ini di pasaran sudah tersedia temulawak serbuk yang bisa Anda seduh kapanpun. Namun dalam hal ini tetap saja Anda harus memperhatikan aspek keamanan dan hindari konsumsi yang berlebihan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517