Mengharukan, Bocah 5 Tahun Ini Berjuang Melawan Kanker Otak

Kanker otak merupakan salah satu jenis mematikan yang paling di takuti oleh semua orang. Bagaimana tidak, karena kanker ini menggerogoti bagian otak manusia yang memang menjadi pengendali hampir semua bagian organ tubuh manusia. Dan sampai saat ini, kanker otak masih sulit untuk di atasi, apalagi jika kanker tersebut memasuki stadium lanjut atau stadium yang paling parah.

Chad Carr, seorang bocah kecil yang memang masih sangat terlalu kecil untuk memahami betapa seriusnya penyakit yang ia derita. Di usianya yang masih begitu sangat muda, dokter mendiagnosis kanker otak. Dan setelah ia berjuang sekuat tenaga selama 15 bulan untuk melawan jenis penyakit mematikan ini, akhirnya Chad meninggal setelah sekian lama ia berjuang untuk melawan sel kanker tersebut..

Si kecil yang memang baru menginjak usia 5 tahun ini yang berasal dari Michigan diketahui mengidap jenis tumor ganas yang bersarang di bagian otaknya yang memang tidak bisa di atasi dengan jalan operasi. Selama ini Chad sendiri telah berhasil melewati berbagai jenis perawatan guna mengatasi Diffuse Instrinsic Pontine Giloma (DIPG) yang ia derita, yakni tumor jenis glial yang memang bersarang di bagian otak si kecil Chad.

Berdasarkan pernyataan dari Boston Children’s Hospital, jenis tumor DIPG ini berada di sekitar daerah sel otak yang mana berperan dalam mengatur serta mengontriol beberapa fungsi organ tubuh yang sangat vital, diantaranya seperti pernapasan, tekanan darah serta denyut nadi. Maka dari itu, tim medis akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan operasi guna mengangkat tumor tersebut, karena memiliki resiko yang sangat besar. Disebutkan pula bahwa DIPG ini sangat sulit untuk di sembuhkan.

Penelitian menunjukkan bahwa prosedur operasi serta kemoterapi tidak begitu efektif untuk mengatasi jenis tumor ini, dan cara terbaik yang bisa di lakukan yaitu efek radiasi, walaupun sifatnya hanyalah sementara. Dan ketika Chad mulai tidak bisa merespon terhadap pengobatan yang di lakukannya, akhirnya keluarga dari Chad mengambil keputusan untuk memindahkan Chad ke hospice atau rumah atau tempat yang diperuntukkan bagi mereka yang tengah sakit di awal bulan ini.

Di tempat atau rumah perawatan tersbeut, yang menjadi tempat tinggalnya saat ini, Chad merayakan hari Natalnya lebih awal bersama orangtua dan kedua saudara laki-laki Chad. Hal tersebut dilakukan orangtua Chad untuk hanya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, karena di yakini kalau Chad akan meninggalkan dunia ini sebelum hari nata, atau tepatnya 25 Desember 1015. Mereka melakukan hal ini, karena semua keluarga Chad menginginkan kalau Chad bisa memiliki kenangan manis yang sangat mengesankan dan menyenangkan sebelum ia benar-benar pergi.

Dan ternyata benar, Chad dikabarkan tidak mampu untuk bertahan jauh lebih lama lagi. Dan Chad dinyatakan telah meninggal dunia pada tanggal 23 November 2015 yang lalu, tepatnya setelah 15 bulan ia melawan penyakit yang sangat ganas ini.

“Ia meninggalkan dunia dengan tenang dan sekarang sedang berlari dan melompat-lompat di surga. Itulah yang terbaik untuk jiwanya,” tulis sang ibu, Tammi Carr, di Facebook dan dikutip dari health.detik pada hari Jum’at (27/11/2015).

Tammi ibu dari Chad beserta seluruh keluarganya telah ikhlas dengan kepergian Chad. Bahkan mereka yakin, kalau ini merupakan jalan terbaik untuk Chad beserta keluarga. Walaupun Chad meninggalkan dunia ini di usianya yang masih terbilang balia, namun apa yang bisa dikata, semua cara telah dilakukan oleh keluarga Chad agar Chad bisa kembali sembuh.

Bahkan, Tammi ibu dari Chad sendiri telah berhasil membuat yayasan nonprofit yang memiliki nama The Chad Though Foundation, yang mana tujuannya untuk meningkatkan biaya untuk sebuah penelitain guna DIPG serta membantu para ilmuwan guna menemukan cara serta obat untuk mengatasi jenis kanker ini.

“Kita ingin melakukan sesuatu yang baik pada situasi yang menyedihan ini, dan kami ingin Chad menjadi bagian dalam menemukan obat untuk DIPG,” ungkap Tammi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517