Mengharukan! Akhirnya Bayi Kembar yang Tuli Ini Bisa Mendengar Suara Ayah Ibunya

Sepasang bayi kembar yang lahir di Seal Beach, California lahir dengan kondisi yang sangat menyedihkan, mereka lahir dengan keadaan kedua telinga mereka tuli. Enam bulan penuh mereka tidak bisa mendengar suara kedua orangtuanya, bahkan suara yang lainnya, namun kini mereka nampak gembira karena bisa merasakan hal tersebut.

Sepasang bayi kembar ini diberi nama yang cantik olah orangtua mereka, yaitu Kayla dan Kiara Hernandez yang saat ini berusia 6 bulan. Di usianya sekarang, kedua bayi kembar ini akhirnya bisa mendengar suara orangtua mereka, setelah dipasangkannya alat bantu pendengaran yang memang di khususkan untuk bayi.

“Mereka kini akan dapat mendengar semua suara-suara. Saya sangat gembira melihat mereka, ada banyak hal indah di dunia ini yang bisa mereka dengar,” tutur sang ibu, Gemila Hernandez, seperti dikutip dari health.detik.com pada hari Senin (31/8/2015).

Kayla dan Kiara, sepasang bayi kembar ini terlahir dalam kondisi tuli, akan tetapi ketika mereka lahir, dokter tidak menyebutkan penyebab keadaan ini secara pasti. Bahkan Gemila menyebutkan, bahwa dirinya hanya dianjurkan untuk memberikan bayi kembarnya alat bantu pendengaran dalam waktu secepatnya.

Dan ketika itu Gemila juga suaminya, Raul Hernandez mengaku, bahwa mereka sempat merasa bingung bahkan putus asa dikarenakan alat bantu dengar tersebut yang memang di khususkan untuk bayi harganya tidaklah murah, bahkan harganya mencapai angka Rp 170 juta untuk satu alat bantu. Dan dianggap sebagai pengobatan pilihan, bahkan pihak asuransi pun tidak mau untuk menanggung semua itu.

Namun saat ini pasangan tersebut pantas untuk merasa bahagia dan lega, karena mereka sangat beruntung memperoleh bantuan dari HearAid Foundation. Dan akhirnya Kayla dan Kiara bisa memperoleh alat bantu untuk pendengaran, sehingga kini sepasang bayi kembar ini bisa mendengar suara kedua orangtua mereka yang selama ini tidak pernah mereka dengar, alangkah bahagianya mereka.

Kedua bayi kembar ini terlihat sangat takjub juga sumringah ketika mereka mendapatkan pemasangan alat bantu dengar yang khusus untuk bayi. Karena pasalnya, semenjak mereka lahir, mereka tidak pernah mendengar suara apapun.

Untuk waktu kedepannya, keluarga Hernandez berharap, agar organisasi seperti iniĀ  bisa kembali membantu setiap keluarga lainnya yang mungkin saja mengharapkan bantuan seperti mereka ini.

Nah, itulah kisah mengharukan mengenai sepasang bayi kembar yang terlahir di California dalam keadaan tuli, yang akhirnya bisa mendengar suara kedua orangtua mereka. Betapa sedihnya keluarga Hernandez ketika menghadapi kenyataan bahwa kedua bayinya terlahir dalam keadaan tidak bisa mendengar atau tuli. Namun akhirnya, atas bantuan sebuah organisasi, akhirnya kedua bayi lucu tersebut bisa mendengar kembali setelah sekian lama mereka tidak bisa mendengar suara apapun, termasuk suara orangtua mereka.

Related Posts

Share This