Mengetahui Manfaat Pisang Kepok Untuk Kesehatan

Pisang adalah salah satu jenis buah yang popular. Buah yang satu ini sangat mudah untuk diperoleh di Negri ini. Sebab pisang sangat cocok tumbuh didaerah tropis. Pisang tergolong jenis buah yang bisa dikonsumsi secara langsung jika sudah matang. Selain itu, pisang juga bisa dijadikan camilan dan penganan yang lezat seperti keripik pisang, bolu pisang dan pancake pisang. Dibalik rasanya yang enak dan manis, manfaat pisang kepok untuk kesehatan sangat banyak.

Pisang kepok kuning tergolong salah satu jenis pisang yang memiliki banyak manfaat. Secara umum pisang kepok ada dua jenis yaitu pisang kepok kuning dan putih. Kedua jenis pisang tersebut sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Namun jika dibandingkan, pisang kepok kuning memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan jenis putih.

Manfaat pisang kepok salah satunya yaitu untuk obat penyakit batuk darah. Hal ini karena pisang kepok kuning memiliki kandungan senyawa yang bisa mengatasi peradangan di dalam paru-paru. Selain itu pisang kepok juga berguna untuk mengatasi penyakit diabetes sebab mengandung kadar gula yang seimbang. Bagi penderita diabetes, pisang yang satu ini sangat cocok dan aman untuk dikonsumsi.

Bagi Anda yang sedang menerapkan program diet, pisang kepok bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa diikut sertakan dalam menu diet harian. Hal ini mengingat kandungan nutrisi yang sangat tinggi seperti vitamin B6 yang berguna dalam membantu proses metabolisme tubuh untuk membakar lemak. Jika dikonsumsi secara teratur maka Anda akan memperoleh berat badan ideal sebab proses metabolisme berlangsung tanpa adanya gangguan.

Kandungan lemak pisang kepok terbilang cukup rendah yaitu sekitar 0.13%. Nah, dengan kandungan rendah tersebut maka Anda bisa tetap kenyang tanpa lkhawatir berat badan akan bertambah. Dengan begitu maka program diet yang Anda jalani bisa berjalan dengan sukses.

Manfaat dan khasiat lainnya dari pisang kepok yaitu mengatasi maslaah seputar maag, diare dan sembelit. Hal ini karena pisang kepok mengandung serat dan nutrisi penting lainnya yang akan mengoptimalkan kinerja dari sistem pencernaan. Nah, bagi Anda oyang sering mengalami gangguan seputar pencernaan, sangat disarankan untuk mengkonsumsi pisang kepok secara teratur.

Nah, sekian penjelasan singkat mengenai khasiat dan manfaat pisang kepok. Untuk menghilangkan kebosanan dalam menyantap makanan tersebut, konsumsilah dalam berbagai variasi. Anda bisa menyajikan dalam bentuk camilan, bolu atau bahkan diolah menjadi pancaje yang super lezat. Hal ini tergantung kreativitas dan kegemaran Anda.

Untuk memperoleh manfaat yang lebih banyak nutrisi, konsumsilah pisang kepok kuning. Sebab jenis pisang kepok kuning lebih banyak mengandung nutrisi dibandingkan dengan pisang kepok putih. Semoga ulasan dari artikel singkat ini menambah wawasan positif bagi Anda sekalian!

Related Posts

Share This