Mengetahui Manfaat Jahe Merah Yang Luar Biasa

Semua orang tentunya mengenal jahe. Rempah yang satu ini sering dijadikan sebagai bumbu masakan dan juga diolah menjadi minuman seperti wedang jahe ataupun susu jahe. Jika ditelusuri lebih mendalam, ada beberapa jenis jahe yang salah satunya yaitu jahe merah. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat jahe merah untuk kesehatan ternyata paling banyak dan sangat luar biasa. Hanya saja banyak orang yang tidak mengetahuinya sehingga jahe hanya dianggap sebagai pelengkap saja dalam makanan ataupun minuman.

Jahe merah memiliki ukuran yang lebih kecil bila dibandingkan dengan jahe pada umumnya. Akan tetapi jahe merah memiliki kandungan yang paling banyak sehingga manfaatnya untuk kesehatan sangatlah luar biasa. Jika digunakan dengan benar maka jahe merah berkhasiat dalam mencegah serta mengatasi penyakit ringan bahkan penyakit berat sekalipun.

Mengatasi Rematik

Nah, salah satu manfaat jahe merah yaitu membantu mengatasi penyakit rematik. Jahe merah memiliki kandungan senyawa yang bisa meredakan pembengkakan dan rasa sakit. Cara menggunakan jahe merah untuk penyakit rematik yaitu dengan cara merebus beberapa rimpang jahe dan temu lawak, cabe jawa, kumis kucing dan daun komfrey. Air rebusan tersebut diminum secara rutin yaitu dua kali dalam sehari.

Menyembuhkan Batuk

Ketika Anda menderita batuk sebaiknya jangan jterburu-buru menggunakan obat warung. Jahe merah bisa menjadi salah satu alternetif dalam meredakan dan menyembuhkan batuk. Jahe merah memiliki sifat menghangatkan sehingga efektifdalam menyembuhkan radang tenggorokan dan batuk.

Menghilangkan Jerawat

Jahe merah juga memliliki khasiat yang luar biasa untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat. Cara pengaplikasiannya sangat mudah yaitu dengan mengiris jahe kemudian tempelkan pada wajah sambil dipijatkan hingga keluar cairan minyaknya keluar.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kandungan jahe merah bisa bersifat sebagai detoksifikasi untuk membuang racun dalam tubuh seperti kolesterol jahat di dalam darah. Seperti yang kita ketahui bahwa kolesterol sangat berbahaya karena bisa menghambat sirkulasi darah dan mengakibatkan penyakit jantung. Nah, dengan mengkonsumsi jahe merah maka akan membantu memperlancar sirkulasi darah dan menghilangkan kolesterol jahat.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Jahe merah memiliki efek menghangatkan sehingga bisa digunakan sebagai ramuan herbal dalam mengatasi masalah pada sistem pencernaan seperti masuk angin, kembung ataupun sembelit. Jahe merah bisa digunakan sebagai pencahar alami.

Mengatasi Asma dan Bronkitis

Manfaat lain jahe merah yaitu untuk mengatasi radang tenggorokan yaitu bronkitis, penyakit asma, sakit kepala, sakit punggung dan nyeri otot.

Ramuan Untuk Diet

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, jahe merah bisa menjadi salah satu solusi untuk menjalankan program tersebut. Hal ini karena jahe memiliki manfaat dalam mengatasi lemak di dalam tubuh. Caranya yaitu dengan rutin meminum air jahe merah.

Nah, itulah manfaat jahe merah. Meskipun memiliki banyak manfaat, namun bagi Anda yang memiliki masalah maag sebaiknya tidak mengkonsumsi dalam jumlah banyak.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517