Mengenatuhi 5 Fakta Unik Bayi Dalam kandungan

Bayi dalam kandungan memiliki pesona tersendiri dalam masa perkembangannya, saat pertama kali janin terbentuk sampai janin itu mendekati proses persalinan. Dan bunda akan sangat bangga dengan keunikan serta keajaiban bayi dalam kandungan, ketika bunda berhasil menjaga janin yang ada di dalam kandungan tersebut tumbuh juga berkembang dengan baik dan sehat.

bayi sehat dalam kandungan

Akan tetapi, banyak diantaranya orang-orang yang melupakan fakat-fakta yang menarik terkait janin dalam kandungan, yang ketika di ketahui mereka akan sangat bangga. Dan berikut ini ada beberapa aktivitas janin atau bayi sehat dalam kandungan yang bisa bunda tangkap melalui layar monitor ultrasonografi, yaitu sebagai berikut:

  1. Janin Mampu Mendengar Suara di Luar Kandungan

Bunda bisa berbicara dengan janin yang ada di dalam kandungan bunda, bunda bisa mengatakan bahwa bunda sangat bangga membesarkan dan menjaganya. Ketika bunda melakukan ini, maka bayi yang ada di dalam kandungan bunda akan beraksi, apalagi ketika usia kehamilan sudah memasuki usia 24 minggu, dimana bayi telah mampu mendengar suara yang berasal dari luar. Sehingga segala aktivitas yang berada di dalam tubuh bunda bisa menjadi satu irama yang indah bagi si janin, apalagi ketika bunda berbaring dengan posisi yang nyaman, maka janin yang ada di dalam kandungan bunda akan mendengarkan detak jantung bunda, begitu pula dengan suara yang di hasilkan dari bisingnya usus serta air ketuban, semua itu bisa menjadi teman bagi si bayi selama Sembilan bulan di dalam kandungan.

  1. Janin Dapat Menikmati Rasa Mulai dari Dalam Rahim

Ketika usia kehamilan memasuki usia 16 minggu, maka janin sudah mulai mampu mengecap rasa dari air ketuban, bahkan mulut si janin yang ada di dalam kandungan seakan belajar untuk menghisap. Kemampuan ini akan terlihat ketika bunda memeriksakan USG, di layar monitor bunda bisa melihat aktivitas yang sangat menakjubkan yang di lakukan oleh janin yang ada di dalam kandungan bunda. Pada usia ini, merupakan awal aktivitas yang sangat menarik dalam menikmati sensasi rasa dan mulai bergerak.

  1. Janin Peka Terhadap Cahaya di Luar

Ketika suai kehamilan berada di akhir trimester pertama, maka di sana janin yang ada di dalam kandungan mulai peka terhadap cahaya, walaupun sebenarnya di dalam rahim sangatlah gelap, namun janin mampu membedakan terang dari sangsangan cahaya yang ada di luar tubuh bunda. Sehingga sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan pemberian sorotan cahaya dari ibu akan membuat janin yang ada di dalam kandungan mampu merasakannya dan akan menimbulkan gerakan jika cahaya tersebut di arahkan ke wajah janin.

  1. Janin Dapat Menggunakan Indra Peraba

Apakah bunda tahu, walaupun kehadirannya masih terhitung dalam beberapa bulan, namun ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua, janin yang ada di dalam kandungan mampu merasakan sentuhan pada kulit janin.

  1. Mengalami Ketegangan di dalam Rahim

Bunda harus bisa menghindari faktor-faktor yang bisa membuat bunda menjadi tegang, menjadi beban psikologis bunda, serta tekanan mental yang berat sehingga mampu mempengaruhi perkembangan janin yang ada di dalam kandungan bunda. Jika janin yang ada di dalam kandungan bunda menjadi stres yang disebabkan oleh faktor kesehatan mental bunda yang semakin memburuk, maka akan menyebabkan kontraksi pada ibu hamil, bahkan hal ini mampu memicu timbulnya persalinan premature ataupun ketuban menjadi pecah sebelum waktu persalinan.

Dengan begitu, bagi bunda yang saat initengah berada di masa kehamilan, maka bunda harus bangga bisa menjaga serta membesarkan kehamilan bunda dalam setiap detik pertumbuhan juga perkembangan janin yang ada di dalam kandungan bunda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517