Mengenal Perkembangan Bayi 2 Bulan

Hadirnya seorang anak merupakan satu hal yang paling diharapkan oleh pasangan suami istri, karena dengan hadirnya seorang anak maka lengkap sudah kehidupan keluarga tersebut. Perlu Anda ketahui, di perkembangan bayi 2 bulan, bayi sudah mulai bisa mengidentifikasi berbagai macam bunyi yang kerap kali mereka dengar, dank arena hal inilah si kecil mulai menjadi pemerhati yang bagus, khususnya terkait suara yang mereka dengar. Bahkan, diantara sekian banyak orang yang berada di sekitarannya, ibu merupakan orang yang paling dekat dengannya walaupun ada seorang ayah. Mengapa? Karena ibu merupakan orang yang paling mengerti setiap apa yang mereka ingin, dengan menghabiskan waktu bersama-sama sekian lamanya.

Namun tidak semua anak atau bayi bisa dengan mudah akrab dengan orang lain, dan hal ini dibuktikan dengan keadaan mereka ketika mereka berada di pelukan orang lain selain ibu mereka, dan kerap kali mereka akan menangis ketika mereka berada di pangkuan orang lain. Mengapa seperti itu? Karena sensasi yang mereka dapatkan dari orang lain sangat jauh berbeda dengan sensasi yang mereka dapatkan dari oranglain. Bayi akan mengalami pertumbuhan dengan pesat dari waktu ke waktu ketika usianya memasuki usia 2 bulan, bahkan perkembangan bayi usia 2 bulan akan mulai terlihat, misalkan seperti pergerakan kepala yang lebih bervariatif, pergerakan tubuh yang jauh lebih kuat serta bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Walaupun si kecil mulai mampu menggerakan anggota tubuhnya, namun Anda sebagai ibu juga harus tetap memberikan perlindungan dengan cara memberikan topangan yang kuat pada tubuh si kecil.

Bukan hanya beberapa pergerakan tersebut, di perkembangan bayi umur 2 bulan juga mereka bisa melakukan beberapa variasi gerakan lainnya, misalkan senang mempermainkan anggota tubuh mereka yang mencakup mulut juga jari. Di perkembangan bayi 2 bulan ini, si kecil akan lebih cenderung memiliki keinginan untuk memegang apapun yang memang bisa mereka gapai dengan sendirinya, dan disinilah peran dari orangtua akan sangat dibutuhkan oleh si kecil, yakni dalam proses memisahkan benda yang boleh mereka mainkan serta benda yang tidak boleh mereka mainkan, jika mengingat keadaan si kecil yang sering memasukkan benda-benda yang mereka pegang ke dalam rongga mulutnya.

Adanya ikatan batin antara orangtua dengan si kecil merupakan satu hal yang sangat bagus yang mana hal tersebut sebenarnya telah muncul ketika si kecil masih berada di dalam kandungan. Dan ketika usianya menginjak usia 2 bulan, si kecil hanya makan dari ASI yang diterimanya, oleh karena itu si kecil akan merasakan apa yang tengah di rasakan oleh ibunya, walaupun si ibu tidak mengungkapkannya melalui ucapan. Ikatan batin yang terjadi antara ibu juga anak sewaktu-waktu bisa terjadi, ketika ada kalanya ibu memandang wajah si kecil, dan ketika itu si kecil kerap membalasnya dengan senyuman manis atau bahkan sebaliknya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517