Mengenal Penyebab Komedo Musuh Para Wanita

Penyebab komedo. Sebagian besar wanita akan merasa kesal, jika dirinya memiliki komedo yang membandel yang memang sangat sulit untuk di atasi, dan jelas hal tersebut sangat mengganggu penampilan serta merusak rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika komedo tersebut sudah berulang-kali di bersihkan, namun tetap muncul juga.

Pada dasarnya komedo merupakan bintik kecil yang memiliki warna hitam atau pekat yang terdapat pada permukaan wajah yang memang muncul karena adanya folikel rambut yang tersumbat pada bagian kulit tersebut. Jika kita lihat dalam bahasa Inggris, komedo ini juga kerap kali di sebut sebagai “blackheads”, hal ini dikarenakan permukaan komedo memang memiliki warna hitam dan pastinya sangat mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri.

Nah, jika Anda tidak ingin memiliki komedo yang membandel, pastinya Anda harus menghindari berbagai penyebab komedo yang bisa muncul kapan saja di permukaan kulit wajah Anda. Dan apakah Anda tahu, apa saja penyebab komedo? Berikut ulasannya:

  1. Komedo akan muncul ketika adanya produksi minyak berlebih yang berasal dari dalam tubuh.
  2. Adanya penumpukan bakteri yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di permukaan kulit wajah.
  3. Adanya infeksi folikel rambut, terutama ketika adanya sejumlah sel kulit mati yang memang tidak dibersihkan dengan cara yang baik juga teratur.
  4. Adanya perubahan hormon yang memang bisa menyebabkan produksi minyak menjadi meningkat 2 kali lipat, dan biasanya hal ini terjadi ketika masa pubertas, ketika menstruasi, atau bahkan ketika mengkonsumsi obat KB.
  5. Dan yang terakhir yaitu mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Ada beberapa orang yang mempercayai, bahwa apa saja yang kita konsumsi mampu menjadi penyebab munculnya jerawat atau bahkan komedo yang membandel. Sebagai contoh misalnya Anda mengkonsumsi susu serta beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang mana mampu meningkatkan level gula darah yang memang memiliki peranan yang sangat penting dalam memicu munculnya jerawat. Namun sayangnya, sampai saat ini para peneliti masih belum bisa memastikan hal tersebut.

Baca Juga:  4 Jenis Makanan yang Wajib Anda Hindari Di Masa Menstruasi

Dan pastinya, mungkin Anda pernah mendengar ungkapan, bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Dan ternyata ungkapan seperti ini juga berlaku dalam mengatasi komedo yang membandel pada wajah Anda. Karena lebih baik mencegah munculnya komedo daripada harus mengatasi yang jelas sangat sulit untuk dilakukan. Dan di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa mencegah munculnya komedo, yaitu sebagai berikut:

  1. Cuci Wajah Secara Teratur

Anda dianjurkan untuk mencuci wajah Anda sesering mungkin dalam jangka waktu yang teratur, agar kotoran bis aterangkat dari wajah.

  1. Gunakan Produk Bebas Minyak

Untuk kosmetik atau pembersih wajah, Anda dianjurkan untuk menggunakan kosmetik yang memiliki kandungan bebas minyak atau oil free, dan gunakan kosmetik atau pembersih wajah yang berbahan dasar air.

  1. Hilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Untuk menghilangkan sel kulit mati, Anda bisa menggunakan produk khusus agar sel mati yang ada di wajah Anda bisa terangkat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517