Mengenal Obat masuk Angin Tradisional yang Aman Digunakan

Memilih obat masuk angin tradisional sebenarnya sangatlah gampang, jika kita mengetahui cara serta jenis obat apa saja yang bisa di gunakan. Umumnya, masuk angin ini banyak dialami oleh mereka yang memang memiliki daya tahan tubuh yang rendah, atau bahkan bagi mereka yang memang memiliki tekanan darah yang rendah.

Untuk gejala masuk angin sendiri yang sering muncul yaitu, keadaan tubuh yang dirasa meriang adem namun panas, keadaan perut yang kembung, mual, kepala pusing dan masih banyak lagi gejala lainnya. Dan bagi mereka yang memiliki tekanan darah rendah, patsinya mereka tidak akan tahan terhadap suhu udara yang dingin.

Nah, untuk mengatasi masuk angin tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia yang banyak beredar di pasaran, maka Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masuk angin yang Anda alami, apa sajakah obat-obatan alami tersebut? Berikut uraiannya:

1. Jahe

Jahe sendiri memang memiliki sifat yang menghangatkan tubuh kita, maka dari itu jahe sendiri bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masuk angin.
caranya cukup mudah, yaitu Anda tinggal ambil 2 buah jahe masing-masing seukuran ibu jari, setelah itu haluskan dengan menggunakan blender dan campurkan kedalam air hangat. Campuran air ini bisa Anda minum secara langsung atau bahkan bisa Anda campurkan dnegan madu atau bahkan gula merah untuk menambahkan rasa.

2. Ubi merah

Ketika Anda amsuk angin, Anda juga bisa memanfaatkan ubi merah untuk mengatasi masuk angin yang Anda alami. Caranya, Anda siapkan terlebih dahulu satu buah ubi merah yang telah dikupas dan dicuci bersih, rebusalah bersamaan dengan rempah-rempah lainnya, seperti jahe merah, 8 butir kapulaga, 8 butir merica, gula merah, 4 butir cengkeh dan 1 ibu jari kayu manis, setelah itu rebusalah campuran tersebut secara bersamaan, masak hingga mendidih dan minumlah selagi hangat.

3. Bawang putih

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa bawang putih memiliki kandungan zat allicin yang memang berfungsi untuk anti bakteri di dalam tubuh, bukan hanya itu, bawang putih ini juga bermanfaat sebagai anti jamur yang sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh kita. Selain itu, bawang putih ini juga merupakan antibiotik alami yang jelas sangat aman untuk menambah daya imun tubuh kita.

4. Daun pepaya

Daun pepaya memang memiliki rasa yang pahit jika Anda konsumsi atau bahkan direbus kemudian di minum air rebusannya, namun walaupun seperti itu, ternyata daun pepaya ini sangat bermanfaat dalam menyembuhkan masuk angin. caranya juga cukup mudah, Anda tinggal merebus beberapa helai daun pepaya, setelah itu minumlah air rebusannya dalam kondisi yang masih hangat.

5. Jeruk

Jus jeruk, bukan hanya memiliki rasa yang menyegarkan, namun jus jeruk ini juga bisa mengatasi masuk angin, karena di dalam kandungan jeruk terdapat kandungan vitamin C yang memailiki fungsi untuk menambah daya tahan tubuh ketika cuaca dingin. Atau bahkan, bagi Anda yang rentan terkena masuk angin, maka ANda sangat dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi jenis buah yang stau ini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517