Mengenal Makanan Bayi 1 Tahun yang Cocok Untuk Anak

Halo bunda! Mungkin saat ini bunda tengah merasa bingung, memilih makanan bayi 1 tahun yang cocok untuk diberikan kepada si kecil. Kebutuhan nutrisi serta gizi yang dibutuhkan oleh si kecil menjelang usianya 1 tahun sebaiknya bisa bunda tingkatkan. Karena pastinya bunda akan merasa senang ketika melihat perkembangan si kecil yang sudah menginjak usia 1 tahun. Akan tetapi, bunda juga jangan lupa, untuk memberikan asupan makanan yang penting juga sangat di butuhkan untuk si kecil.

Perlu bunda ketahui, ketika si kecil memasuki usia 1 tahun, pastinya ia mulai harus dikenalkan dengan makanan keluarga yang memiliki tekstur yang lebih lunak, dan bunda bisa mengenalkan makanan untuk bayi 1 tahun. Bukan hanya itu, selain makanan bayi 1 tahun bunda juga harus memperhatikan pola makan si kecil. Hal ini penting bunda lakukan guna tumbuh kembang si kecil bisa meningkat dan anak bisa menjadi lebih sehat.

Nah, jika bunda masih ragu untuk memberikan makanan yang tepat kepada si kecil, maka berikut ini ada beberapa contoh pilihan makanan sehat untuk bayi 1 tahun yang cocok untuk bunda berikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Bayam dan brokoli

Bayam juga brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki warna hijau yang memiliki kandungan asam folat juga zat besi yang sangatlah tinggi. Bukan hanya itu, sayuran sejenis ini juga memiliki kandungan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin A, B, C, dan D yang akan membantu pertumbuhan tulang juga gigi si kecil. Nayam juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, yang memang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Oleh karena itu, kedua jenis sayuran ini harus benar-benar bunda masukkan kedalam menu makanan sehat si kecil.

  1. Labu

Makanan bayi 1 tahun yang lainnya yaitu yang berbahan dasar labu. Labu merupakan salah satu jenis makanan yang baik untuk si kecil. Bukan hanya memiliki kandungan asam folat, namun labu juga memiliki sumber vitamin A juga vitamin C yang sangat baik untuk perkembangan si kecil.

  1. Daging

Bayi 1 tahun juga sudah harus bunda perkenalkan dengan makana sehat yang satu ini. Karena tubuh si keciljuga harus dipenuhi dengan gizi yang seimbang, yang tepat seperti daging. Dan daging yang dianjurkan untuk diberikan kepada si kecil yaitu daging ayam kampong. Namun hindari mengkonsumsi daging yang berlebihan kepada anak, karena bisa menyebabkan obesitas.

  1. Kacang hijau

Kacang hijau juga baik untuk diberikan kepada anak usia 1 tahun. Karena kacang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Bunda bisa mengolah kacang hijau ini sebagai bubur.

  1. Wortel

Selain sayuran hijau, bunda juga harus mengenalkan si kecil dengan sayur wortel yang memiliki warna cerah ini. Karena wortel memiliki manfaat yang banyak untuk si kecil. Di dalam sayuran wortel ini mengandung banyak nutrisi seperti asam folat, vitamin A, B, C, protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, fosfor, sodium, juga kalsium. Bunda bisa mengolah sayuran ini dengan dibuat sayur, di satukan dengan bubur, di tumis atau bahkan di buat jus.

Nah, itulah beberapa contoh makanan bayi 1 tahun yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk membantu tumbuh kembang si kecil.

Related Posts

Share This